Jelang lawan Persib, Persija minta suporter jaga nama besar klub

Persija meminta suporternya menjaga nama besar klub menjelang pertandingan Liga 1 Indonesia melawan rival berat Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, esok Selasa.

“Pertandingan Persija melawan Persib memang salah satu derbi Indonesia yang kadang penuh dengan drama. Namun, saya berpesan kepada suporter agar menjaga nama klub masing-masing,” kata pelatih Persija Sudirman dalam konferensi pers virtual, Senin.

Pelatih berusia 52 tahun itu tidak ingin hasil laga berimbas hingga luar lapangan.

Sudirman berharap suporter, baik pendukung Persija maupun Persib, menerima dengan lapang dada hasil pertandingan nanti.

Hal senada diutarakan bek Persija Maman Abdurahman. Maman mengakui ada rivalitas antara timnya dan Persib, tetapi itu bukan alasan bagi pihak-pihak di luar klub untuk berbuat negatif.

“Rivalitas itu sekadar untuk menaikkan atmosfer pertandingan. Semoga semua biaa berjalan lancar,” kata pesepak bola berusia 39 tahun itu.

Persija tengah memburu target posisi tiga besar Liga 1 2021-2022 dan ini itu membuat Marko Simic dan kawan-kawan membidik kemenangan dari semua pertandingan tersisa, termasuk dari laga versus Persib.

Macan Kemayoran kini berada pada posisi ketujuh klasemen dengan 38 poin dari 26 laga, sedangkan Persib menempati peringkat ketiga dengan 54 poin dari 27 pertandingan.