Persiapan Para Pemain Persija Jakarta Melakoni TC Timnas Indonesia U-19

Persija Jakarta mendominasi daftar pemain dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19. Tercatat, ada delapan nama yang dipanggil pada agenda tersebut.

Adapun delapan pemain tersebut yakni Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syukran Arabia Samual, Radzky Syahwal Ginting, Resa Aditya Nugraha, Raka Cahyana Rizky, Alfriyanto Nico Saputro, dan Teuku Razzaa Fachrezi. Mereka bergabung dengan 32 nama lain yang dipanggil.

40 pemain tersebut bakal mengikuti TC di Jakarta pada 1 hingga 6 Maret mendatang. Nantinya, nama yang dipilih akan terbang ke Korea Selatan untuk melanjutkan TC sekaligus uji coba sampai 11 April mendatang.

Satu di antara pemain Persija yang dipanggil, Ginting mengaku senang dengan kepercayaan yang diberi pelatih Shin Tae-yong. Ia bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya saat TC digelar.

“Saya lebih mempersiapkan diri ke aspek fisik. Seperti kita ketahui bahwa Shin Tae-yong lebih fokus ke fisik. Semoga saya bisa lanjut ke tahap berikutnya,” kata Ginting, dikutip dari laman resmi klub.

Perkataan serupa diucapkan Raka. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut menegaskan tidak mau menyia-nyiakan TC timnas Indonesia U-19.

“Insyaallah, [saya] siap 100 persen untuk bergabung dengan timnas. Saat ini saya di Bali bersama Persija terus berlatih sehingga dalam kondisi yang ideal. Saya pun kerap melakukan latihan tambahan agar membuat diri saya lebih baik lagi,” ucap Raka.

Tujuan dari TC tersebut dilangsungkan untuk persiapan para pemain yang berlaga pada Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia. Diharapkan pasukan Garuda Muda dapat memetik pelajaran berharga selama berada di Korea Selatan.