M Rafli Merasa Klop Jadi Tandem Carlos Fortes di Lini Serang Arema FC

Arema FC kemungkinan besar bakal menduetkan Carlos Fortes dan M. Rafli di lini depan ketika menghadapi Persik Kediri dalam laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (27/2/2022). Dua pemain tersebut yang kini merupakan striker yang sedang fit di skuad Singo Edan.

Pilihan lain di lini depan Arema FC, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan, tidak bisa diturunkan oleh Eduardo Almeida lantaran masih dalam fase pemulihan cedera.

Bagi M. Rafli, bermain dengan siapa pun dia selalu siap. Tapi, khusus bersama Carlos Fortes, dia merasa lebih klop karena Rafli mulai sering ditandemkan dengan striker asal Portugal tersebut. Carlos Fortes sebagai targetman, sementara Rafli sedikit berada di belakangnya.

“Sebenarnya dipasangkan dengan siapa pun sama saja. Kalau sama Fortes, awal seri pertama dan kedua sudah mulai sering bermain bersama atau dipasangkan. Jadi sekarang sudah banyak tahu cara bermainnya. Chemistry sudah sangat terbangun,” ujar pemain muda Arema FC itu.

Ketika keduanya bermain bersama, Rafli bisa memberikan suplai bola kepada Carlos Fortes. Rafli terbiasa menjadi pelayan striker karena sejak bergabung bersama Arema FC pada musim 2017, ia memang berposisi sebagai gelandang serang.

Penempatan posisi Rafli itu membuatnya berbeda jika dibandingkan ketika Carlos Fortes dipasangkan dengan Dedik Setiawan atau Kushedya Hari Yudo yang memiliki ego sebagai striker.

Jadi duet Rafli dan Fortes memang menjadi pilihan yang lebih ideal. Hanya tinggal bagaimana Rafli segera mengembalikan fisiknya setelah menjalani karantina COVID-19, sehingga dia bisa tampil konsisten dalam 90 menit.

Sejauh ini, Rafli mendapatkan kesempatan 16 kali bermain. Namun, ia hanya menjadi starter dalam 8 pertandingan, sisanya masuk sebagai pemain pengganti.

Rafli sempat menghilang dari skuad Arema FC karena menjalani pernikahan di pengujung Januari 2022 dan harus bergabung bersama pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Kini Rafli akan siap untuk kembali menjadi pemegang peranan penting di lini serang Arema FC bersama Carlos Fortes.