Hasil BRI Liga 1: Laga Juru Kunci Persiraja vs Barito Putera Berakhir Seimbang

Tidak ada pemenang dari duel antara Persiraja Banda Aceh melawan Barito Putera pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/22, Minggu (27/2/2022). Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kedua tim menghasilkan skor imbang 1-1.

Kedua tim bermain alot pada babak pertama. Serangan dari Persiraja dan Barito Putera kerap terhenti sebelum masuk ke kotak penalti.

Namun, situasi berubah pada paruh kedua. Persiraja berhasil membuka keunggulan via Jabar Sharza pada menit ke-55. Memanfaatkan assist dari Muhammad Rifaldi, penyerang asal Afghanistan itu berhasil menjebol gawang Barito Putera.

Barito Putera tidak tinggal diam. Tim berjulukan Laskar Antasari itu terus berupaya untuk menyamakan kedudukan.

Upaya Barito Putera membuahkan hasil. Tidak berselang lama setelah gol Jabar Sharza, Rafael Silva gantian mengekor gawang Persiraja.

Pada menit ke-63, striker asal Brasil itu menerima umpan dari Bagas Kaffa untuk memperdaya kiper Persiraja, Fakhrurrazi Quba.

Sampai partai berakhir, skor tidak berubah. Sempat unggul lebih dulu, Persiraja bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera.

Susunan Pemain

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Fakhrurrazi Quba; Eriyanto, Leo Lelis Andika Kurniawan, Chairul Rifan; Rendy Saputra, Bruno Dybal, Ridha Umami; Jabar Sharza, Arya Gerryan, Mohammad Rifaldi

Pelatih: Sergio Alexandre (Brasil)

Barito Putera (4-3-3): Muhammad Riyandi; Kim Jin-sung, Renan Alves, Bagas Kaffa, Miftah Anwar Sani; Bayu Pradana, Raphael Maitimo, Bruno Matos; Ambrizal Umanailo, Rizky Pora, Rafael Silva

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)