Joop Gall Woles Meski PSM Telan 4 Kekalahan Beruntun Jelang Hadapi Bhayangkara FC

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall, menegaskan tim asuhannya tak tertekan setelah menelan empat kekalahan beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Juku Eja memang sedang dalam tren negatif dan berpengaruh pada posisi di papan klasemen.

PSM Makassar kini melorot ke posisi 14 klasemen sementara dengan nilai 28. Posisinya cukup rawan terkejar oleh tim-tim peringkat di bawahnya, termasuk penghuni zona degradasi.

x
Eks pelatih Go Ahead Eagles (Belanda) percaya motivasi tim asuhannya tetap tinggi saat menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-27 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (25/2/2022).

Joop Gall merujuk penampilan skuadnya saat menghadapi tim papan atas lainnya yakni Bali United (7/2/2022) dan Persib Bandung (22/2/2022). Di mata Joop Gall, saat menghadapi dua klub itu, level permainan tim asuhannya terbilang baik.

“Kalau mereka bermain seperti pada dua laga itu, saya optimitis PSM bisa meraih poin pada laga menghadapi Bhayangkara,” ujar Joop Gall pada sesi jumpa media secara virtual, Kamis (24/2/2022).

Pada laga nanti, PSM kembali diperkuat dua pilarnya, M. Arfan dan Abdul Rachman yang absen pada laga kontra Persib karena akumulasi kartu. Joop Gall pun masih menunggu perkembangan terkini tiga pemain lainnya, Hilman Syah, Anco Jansen dan Adam Mitter yang terpaksa menepi karena cedera.

“Saya akan melihat kondisi terkini mereka pada latihan terakhir tim. Kalau semuanya ok, saya akan masukkan mereka dalam daftar pemain yang disiapkan menghadapi Bhayangkara,” terang Joop Gall.

Menghadapi Bhayangkara, seperti biasa, Joop Gall mengaku lebih fokus menjaga kondisi para pemainnya. Apalagi, Bhayangkara lebih diuntungkan karena memiliki durasi istirahat yang lebih baik dari PSM.

“Saya tetap respek dengan Bhayangkara. Tapi, sekali lagi, saya tegaskan mental dan motivasi pemain cukup baik untuk menghadapi laga besok,” tutur Joop Gall.

Pada kesempatan sama, penyerang sayap PSM, Yakob Sauri yang mendampingi sang mentor, menambahkan dirinya bersama pemain PSM lainnya sudah melupakan kekalahan dari Persib.

“Kami bertekad bekerja lebih keras lagi untuk meraih poin dari Bhayangkara. Kekalahan dari Persib justru membuat kami semakin termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaik,” ungkap Yakob yang sudah tampil dalam 22 laga bersama PSM di BRI Liga 1 dengan koleksi empat gol.

Yakob Sayuri pun menyerahkan sepenuhnya kepada Joop Gall terkait taktik dan materi pemain yang diturunkan pada laga besok.

“Coach Joop Gall tentu sudah menyiapkan strategi menghadapi Bhayangkara. Sebagai pemain, kami tinggal menjalankannya. Semoga PSM bisa memenangkan pertandingan besok,” pungkas Yacob Sayuri.