Enggan Komentari Wasit, Persija Jakarta Langsung Bersiap Lawan Persib Bandung

Asisten pelatih Persija Jakarta Ferdiansyah enggan mengasih komentar atas kepemimpinan wasit pada laga versus Barito Putera. Meski ada beberapa keputusan pengadil lapangan yang tidak tepat.

Setidaknya ada dua keputusan wasit yang kurang pas. Pertama dianulirnya gol Renan Alves dan pemberian penalti untuk Barito Putera lantaran Makan Konate melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Pertandingan Barito Putera versus Persija berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kompyang Sujana, Rabu (23/2). Macan Kemayoran sempat unggul lebih dulu melalui Irfan Jauhari yang kemudian disamakan oleh Bruno Matos.

“Wasit lebih mengetahui soal keputusan yang diambilnya di lapangan. Baik Persija maupun Barito Putera sudah berusaha yang terbaik. Sisanya kami serahkan ke wasit,” kata Ferdiansyah.

Ferdiansyah menyatakan tidak mau terlalu memikirkan laga kontra Barito Putera. Ia menyebut Persija kini fokus untuk bertanding melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (1/3).

Laga Persija versus Persib bukan pertarungan biasa. Pertandingan tersebut selalu berjalan dengan tensi tinggi baik di dalam maupun luar lapangan karena kedua klub merupakan rival bebuyutan.

Sadar dengan keadaan tersebut Ferdiansyah menginginkan para pemain Persija tampil maksimal di laga tersebut. Ia menjelaskan bakal melakukan pembenahan dari partai melawan Barito Putera.

“Kami akan mengevaluasi kembali penampilan tim. Kami mempelajari melalui video apa saja hal yang mesti diperbaiki baik saat menyerang maupun bertahan. Semoga nantinya performa kami bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Kini Persija menduduki posisi tujuh klasemen. Pasukan Sudirman tersebut mengumpulkan 38 poin dari 26 pertandingan yang sudah dilangsungkan.