Arema Kembali Kehilangan Kushedya Hari Yudo yang Cedera Saat Pemanasan

Nasib sial kembali dialami striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo. Jelang laga derby Jawa Timur lawan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2/2022) malam WIB. Pertandingan bertajuk derbi Jawa Timur ini berkesudahan 0-1 untuk kemenangan Persebaya.

Kushedya Hari Yudo terpaksa diparkir oleh Arema FC karena cedera. Padahal Yudo disiapkan jadi starter oleh pelatih Eduardo Almeida. Namun saat melakukan pemanasan di stadion, dia mengalami cedera dan membuatnya tidak dapat diturunkan.

Arema pun mengganti starting elevennya. M. Rafli yang semula jadi cadangan menggantikan posisi Yudo sebagai striker utama Singo Edan. Hasilnya Arema harus menelan kekalahan dari tim Bajul Ijo yang ditentukan oleh gol Samusl Arif Munip.

“Terjadi sedikit perubahan dalam daftar susunan pemain. Kushedya Hari Yudo mengalami cedera saat pemanasan dan digantikan M. Rafli,” tulis akun instagram official Arema.

Cedera saat pemanasan bukan kali ini saja dialami Yudo. Saat lawan Persija Jakarta (5/2/2022). Waktu itu Yudo juga disiapkan sebagai starter, namun pada akhirnya gagal tampil.

Harusnya, eks pemain PSS Sleman itu comeback dari cedera dalam laga melawan Persebaya. Yudo dapat tugas menggantikan peran Carlos Fortes yang absen karena akumulasi kartu. Sayang, dia harus menepi lagi.

Entah apa sebenarnya yang terjadi dengan kondisi Yudo. Sebelumnya, dia termasuk pemain yang jarang mengalami cedera.

Tapi sebelum pertandingan lawan Persebaya, tim medis Arema sudah memberikan lampu hijau kepada pelatih untuk menurunkan Yudo.

Hanya saja pemain yang dikenal ngeyel di lapangan itu baru gabung latihan dua hari jelang pertandingan.

Saat dikonfirmasi tentang kondisi Yudo, tim medis Arema belum memberikan jawaban. Maklum, mereka masih bertugas mengawal pertandingan lawan Persebaya.

Jika melihat cedera sebelumnya, Yudo harus istirahat dua pekan dan melewatkan 4 pertandingan. Sebab, jadwal Liga 1 kini sangat padat. Arema dan tim lain harus berlaga dua kali dalam sepekan.

Saat ini Arema FC berada di urutan pertama BRI Liga 1 sampai dengan pekan ke-27. Hasil kekalahandari Persebaya membuat Arema masih berada di puncak klasemen dengan nilai 55. Namun rawan dikejar oleh Bali United yang berada di bawahnya.