Jelang Lawan Persipura dan Persela, Bali United Diprediksi Dapat Poin Maksimal

Jelang Lawan Persipura dan Persela, Bali United Diprediksi Dapat Poin Maksimal.

Setelah memenangkan duel kontra PSIS Semarang pekan ke-26 di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Minggu 20 Februari 2022 malam, Bali United menatap dua laga berikutnya pada pekan ke-27 dan 28 Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Dua laga ini akan menutup seri ke-4 di Bali sebelum libur hari suci Nyepi pada 2 dan 3 Maret 2022.

Bali United akan berhadapan dengan Persipura Jayapura, di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Kamis 24 Februari 2022 pukul 21.45 Wita.

Kemudian Persela kontra Bali United pekan ke-28 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Selasa 1 Maret 2022 pukul 16.00 Wita.

Dua laga ini diprediksi bisa berbuah poin maksimal untuk Bali United. Karena kedua tim berada di papan bawah.

Persipura Jayapura di peringkat 16 dengan 22 poin, sementara Persela Lamongan di posisi 17 dengan 19 poin.

Meskipun tetap respect dengan kedua tim, Coach Teco berharap bisa menang agar menempel Arema FC di puncak dan menjauhi rivalnya Persib Bandung, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Setelah dua lawan ini, Bali United akan menjalani seri kelima Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang kembali dimulai 5 Maret 2022.

Enam lawan yang belum dihadapi Bali United akan bertemu. Enam tim tersebut yakni Arema FC, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri, Madura United, dan Persebaya Surabaya.

Jika Bali United bisa meraih poin maksimal dari enam tim ini, maka mereka memiliki peluang juara Liga 1 Indonesia musim ini.

Coach Teco berharap bisa tetap berada di bawah Arema FC dengan beda satu poin, dan terus menjauh dari kejaran Persib Bandung, Bhayangkara FC dan Persebaya.

Duel papan atas Persebaya dan Arema FC akan terjadi pada pekan ke-27. Di sisi lain, Bali United akan menghadapi tim papan bawah Persipura Jayapura.

“Pertandingan Persebaya lawan Arema FC tentunya yang suka sepak bola mau nonton. Pasti menarik Persebaya tentunya harus menang.

Arema juga mau menang untuk tetap di posisi satu. Jadi kami Bali United akan nikmati pertandingan dari rumah,” kata Coach Teco.

Sementara itu, skuat Bali United tetap harus respect dengan Persipura Jayapura tim kuat dari Papua.

Kondisi mereka tahun ini tidak terlalu bagus di klasemen, namun mereka punya kualitas bagus. Jadi pihaknya harus respect dengan lawan.

“Mudah-mudahan kami bisa menang lawan Persipura Jayapura,” kata Coach Teco.

Fans Bali United Ketua Semeton Dewata Bulldog Bali Ketut Budi Bulldog mengatakan, Bali United harus tetap fokus di setiap pertandingan sampai peluit akhir dibunyikan.

“Tetap jaga kekompakan tim. Karena semua tim punya mimpi untuk menjadi juara Liga 1,” katanya.

Bali United sukses mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu 20 Februari 2022 malam.

Gol tunggal hasil tandukan Privat Mbarga sukses membuat Serdadu Tridatu mengamankan tiga poin di laga ini. Pertandingan berlangsung seru sejak menit awal.

Kedua tim sama-sama bermain ngotot untuk bisa meraih tiga poin. Bali United beberapa kali mendapat peluang emas untuk menambah golnya.

Namun hingga peluit panjang, skor masih tetap 1-0. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku puas dengan hasil laga tersebut, meskipun Bali United hanya mencetak satu gol saja.

“Kami bisa mencetak gol di babak pertama dan berhasil mengamankan babak pertama. Kemudian di babak kedua, kami bisa lebih mengontrol jalannya pertandingan. Kami juga berpeluang mencetak gol kedua. Namun satu gol hari ini sudah cukup untuk kami mendapat tiga poin,” ujar Coach Teco.

Dengan hasil kemenangan ini, Bali United berhasil merebut posisi kedua di klasemen setelah sebelumnya dihuni oleh Bhayangkara FC. Persaingan di klasemen papan atas kian ketat.

Kini, Bali United telah mengumpulkan 54 poin dan hanya tertinggal satu poin dari Arema FC. Maka dari itu, laga menghadapi Persipura di pekan ke-27 menjadi laga yang krusial bagi Bali United.

“Kami harus bisa menghormati Persipura karena mereka tim yang kuat dari Papua. Kami tahu kondisi mereka saat ini tidak begitu bagus.

Tapi kami tahu kualitas pemain di sana bagus dan kami menghormati lawan. Kami harus punya persiapan yang baik untuk melawan Persipura. Mudah-mudahan kami bisa menang,” jelas Coach Teco.

Pada pekan ke-27, Bali United akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Kamis 24 Februari 2022 mendatang.

Manfaatkan waktu istirahat dengan baik untuk raih kemenangan di laga mendatang Bali United. (Tribun Bali)