Arema FC Pede Tumbangkan Persebaya Demi Jaga Posisi Puncak

Arema FC percaya diri bisa mengalahkan Persebaya Surabaya dalam duel derby Jawa Timur di Liga 1. Laga Singo Edan kontra Bajul Ijo akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada Rabu, (23/2/2022).

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan, bahwa laga Derby ini menjadi laga penting dalam menuju perebutan gelar juara Liga 1. Persiapan tim sejauh ini berjalan dengan baik. Mereka yakin bisa merebut 3 poin dari Persebaya.

“Kami melakukan persiapan yang sama. Kami tahu besok adalah derby, satu pertandingan yang penting buat kami. Tetapi kami harus mendapatkan tiga poin untuk tetap berada di puncak,” kata Eduardo.

Pelatih asal Portugal ini menuturkan, Persebaya memiliki keunggulan pada barisan penyerang mereka yang produktif. Tetapi segala keunggulan tim lawan sudah diantisipasi olehnya. Mereka bakal meredam agresifitas lawan sekaligus mengeksplorasi pertahanan lawan untuk mencetak gol.

“Tentu mereka adalah tim yang bagus karena berada di 5 besar. Tim dengan penyerangan terbaik dan banyak mencetak gol. Tentu kami akan mencoba meredam sisi kekuatan mereka dan mengeksplorasi pertahanan mereka dan mencetak gol. Target kami sebagaimana laga-laga lainnya yakni menang Tetapi secara umum mereka adalah tim yang sangat bagus dan derby tetaplah derby ini laga sulit,” ujar Eduardo.

Eduardo mengatakan, absennya 2 penyerang mereka yakni, Carlos Fortes dan Dedik Setiawan bukanlah persoalan bagi Arema. Sebab, dirinya masih memiliki sejumlah pemain yang bisa mengisi slot pemain yang absen.

“Kami akan tetap bermain dengan 11 pemain. Siapapun yang diturunkan besok pasti akan memberikan penampilan terbaiknya untuk meraih kemenangan,” tandas Eduardo. (luc/ted/berita jatim)