Yanto Basna Ungkap Strategi untuk Melanjutkan Karier ke Liga Jepang

Setelah mengakhiri kontraknya bersama klub Liga Thailand, PT Prachuap FC, Yanto Basna kini tengah membidik target selanjutnya yakni berkarier di Liga Jepang.

Untuk mewujudkan ambisi itu, Yanto Basna sudah menyiapkan sejumlah langkah. Sebab, pemain asal Sorong ini memiliki tekad besar untuk bisa berkarier di Negeri Sakura.

Tekad kuat Yanto Basna sebetulnya sudah tampak ketika dia memutuskan bermain di Liga Thailand selama beberapa musim terakhir.

Dikatakannya, ada sejumlah agen yang ingin membawanya ke Liga Eropa Timur. Namun, itu ditolak karena ambisinya ialah berkarier di Liga Jepang.

“Ada beberapa kali agen yang mau membawa saya ke Eropa Timur, tapi saya mimpinya harus ke Liga Jepang dahulu,” kata Yanto Basna saat Twitter Space bersama PSSI Pers, Senin (21/2/2022) malam WIB.

Bek berusia 26 tahun ini mengatakan, akan berupaya mewujudkan ambisinya berkarier di Liga Jepang melalui sejumlah jalur.

Dalam dua hingga tiga tahun ke depan, ia akan bermain di Liga Malaysia atau Thailand terlebih dahulu sebagai batu loncatan.

Oleh karena itu, eks-bek Persib Bandung ini akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya agar mampu melanjutkan karier ke Liga Jepang.

“Saya akan mencoba ke Jepang lebih dahulu apa pun caranya. Mungkin dalam 3 tahun ini saya mengejar impian itu,” ujar Yanto Basna.

“Kalau memang dalam dua tahun tidak bisa ke Jepang, paling saya menetap saja untuk bermain di Thailand atau Malaysia. Jadi saya lebih realistis saja dahulu,” ia melanjutkan.

Adapun Yanto Basna merupakan salah satu pesepak bola yang menghabiskan kariernya di Liga luar negeri selama beberapa musim terakhir. (Skor.id)