Tanpa Carlos Fortes, Pelatih Arema FC Siapkan Rencana untuk Hadapi Persebaya

Pesepak bola Arema FC Carlos Fortes (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita pada pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (15/2/2022) malam. Arema FC berhasil kalahkan Persita dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww.

Arema FC bakal menghadapi situasi sulit saat menjalani duel bertajuk Derbi Jawa Timur melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2021-2022.

Sebab, dalam duel yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2/2022) itu, Arema FC bakal berjuang tanpa mesin golnya, Carlos Fortes.

Carlos Fortes mendapat larangan bermain karena hukuman akumulasi kartu. Pada laga sebelumnya, ia sempat diganjar kartu kuning oleh wasit.

Absennya Fortes di sektor lini serang skuad Singo Edan menjadi kerugian besar bagi Arema FC. Sebab, bomber asal Portugal itu adalah salah satu tumpuan tim untuk mencetak gol.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tetap optimistis meski tak bisa menurunkan Fortes. Sebab, ia memiliki beberapa opsi penyerang untuk mengisi lubang tersebut.

“Kami akan menyiapkan pemain untuk menggantikan Fortes. Semua pemain harus siap jadi pengganti,” kata Eduardo Almeida.

“Saya akan menyiapkan tim dan pemain sebaik-baiknya untuk bertanding melawan Persebaya Surabaya,” ia melanjutkan.

Sejauh ini, Carlos Fortes merupakan salah satu pemain yang paling penting milik Arema FC di Liga 1 2021-2022.

Sebab, bomber berusia 27 tahun itu sudah menjaringkan 16 gol dari 24 penampilannya bersama skuad Singo Edan.

Jumlah itu mengantarkan Fortes di jajaran top skor Liga 1 2021-2022. Ia hanya terpaut dua gol dari Ilija Spasojevic yang duduk di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Terlepas dari kondisi itu, Eduardo Almeida juga tak sedikit pun terbebani dengan label Derbi Jawa Timur saat berjumpa Persebaya Surabaya.

Meskipun laga melawan Persebaya bakal berlangsung sengit karena sejarah rivalitas kedua tim, pelatih berusia 43 tahun itu tetap memiliki motivasi besar untuk meraih kemenangan.

“Melawan siapa pun, entah itu Persebaya atau tim lain, motivasi kami tetap sama. Saya tahu ini laga derbi, melawan rival, dan penuh sejarah,” ujarnya.

“Namun kami tetap fokus seperti biasanya, layaknya melawan tim lain. Soal mental juga sama, kami tetap siap,” ia melanjutkan. (Skor.id)