Sementara Main di Liga Indonesia, Jack Brown Belum Menyerah ke Eropa

Gelandang Persita Tangerang, Jack Brown mengungkapkan alasan meninggalkan klub Inggris, Lincoln City U-18 pada 2020 lalu. Dia juga mengatakan punya alasan khusus untuk sementara bermain di Liga Indonesia.

Berakhirnya kontrak di Lincoln City dan adanya pandemi covid-19 membuat Jack tak bisa meneruskan petualangan di Inggris atau pun Eropa.

Selain itu, cedera parah (acl) yang sempat menerpanya membuat Jack untuk sementara menunda mimpinya kembali ke Eropa. Dia fokus mengembalikan kondisinya terlebih dahulu, sambil mencari peluang untuk trial di klub luar.

“Di Lincoln, saya di U-18 dan kontrak saya di tim habis, lalu gara-gara covid jadinya pulang ke Indonesia,” tutur pemain 20 tahun itu.

“Saya harus kerja keras dan belajar dulu disini (Indonesia), nanti kalau ada kesempatan seleksi di luar pasti saya ambil,” imbuh Jack Brown.

Jack mengalami cedera ketika bermain untuk Timnas Indonesia U-19. Dia harus naik meja operasi dan vakum satu tahun.

Setelah menjalani masa pemulihan, Jack lantas berlatih dengan Persita U-20 dan dikontrak pada putaran kedua Liga 1 2021. Adik George Brown itu menegaskan tak akan menyerah untuk kembali ke Eropa hanya karena pernah cedera parah.

“Saya cedera dan operasi tahun lalu dan pemulihan serta kerja keras untuk bisa kembali ke lapangan. Lalu ikut latihan sama Persita dan gabung tim di Bali dan kembali sedikit cedera pas latihan dan pemulihan lagi sama fisio dan dokter tim dan sekarang sudah aman dan bisa ke 100 persen,” jelas pemain blasteran Indonesia-Inggris itu.

“Saya cita-cita jadi pemain bola yang bagus dan di bola pasti ada cedera. Saya acl dan pemulihan lama, tapi itu makin memotivasi saya dan saya tak mau kalah, harus lawan, buktikan sukses. Di bola ada turun naik, tapi saya mau kembali lebih kuat,” tuntas Jack Brown.

Di Liga 1 2021, Jack Brown sudah dua kali dimainkan Persita. Dia diturunkan sebagai pemain pengganti di dua laga terakhir, meski di akhir babak kedua. (Indosport)