“Pratama Arhan ke Jepang Bagus buat Timnas Indonesia”

Menpora Zainudin Amali bangga Pratama Arhan direkrut klub Jepang Tokyo Verdy. Pemain binaan PSIS Semarang itu dikontrak dengan durasi selama dua musim dan disebutnya bagus buat Timnas Indonesia.

Arhan diumumkan sebagai pemain baru Tokyo Verdy pada, Rabu (16/2/2022). Ia menjadi pemain keempat dari Indonesia yang bermain di Jepang setelah Ricky Yacob, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Kepindahan Pratama Arhan ke Jepang menambah daftar pemain-pemain Indonesia yang berlabuh ke luar negeri. Sebelumnya sudah ada Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, hingga Asnawi Mangkualam.

“Bagus, semakin banyak pemain kita yang main di kompetisi Luar negeri. Semakin bagus untuk pembentukan Timnas Indonesia,” kata Amali kepada wartawan soal Arhan ke Jepang.

“Mereka punya pengalaman bertanding dengan atmosfer kompetisi di luar negeri yang ketat. Semoga ini akan menguatkan mental mereka,” ujarnya menambahkan.

Menpora Zainudin Amali yakin Timnas Indonesia bisa mendapatkan manfaat positif dari kepindahan Pratama Arhan ini. Apalagi beberapa pemain pilar Timnas Indonesia sudah lebih dulu ke luar negeri.

Juga, Arhan memang pemain reguler Garuda di era Shin Tae-yong. Begitu juga dengan Egy hingga Witan yang main di Slovakia untuk klub FK Senica.

“Untuk para pemain muda di tanah air ini akan menjadi motivasi & penyemangat berlatih lebih keras lagi buat mereka,” ucap Amali.