Persiraja Vs Persebaya: Aji Santoso Beri Teguran Keras, Minta Bajul Ijo Fokus

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan teguran keras kepada pemain terkait penurunan konsentrasi pada menit-menit akhir.

Aji Santoso menegaskan dirinya tak ingin melihat pemain Persebaya mengulang kesalahan yang sama saat bentrok kontra Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Sabtu (19/2/2022) malam.

Seperti diketahui, penurunan konsentrasi menjadi biang kegagalan Persebaya Surabaya memetik poin penuh saat menghadapi Persija Jakarta pekan lalu.

Laga kontra Persija berakhir dengan skor imbang 3-3. Padahal, saat itu Persebaya sudah unggul 3-1 hingga menit ke-83. Tim beralias Bajul Ijo lalu kebobolan dua gol pada menit ke-86 dan 90+5.

Ini bukan kali pertama Persebaya Surabaya mengalami masalah penurunan konsentrasi di pengujung laga.

Pada pekan ke-24 Liga 1, Persebaya juga terpaksa berbagi poin dengan Persela Lamongan karena kebobolan pada masa tambahan waktu.

“Menurut saya dua kejadian ketika kami melawan Persela dan Persija sudah cukup. Berulang kali saya sampaikan ke seluruh pemain untuk tetap fokus tetap konsentrasi sampai menit akhir, sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. ini yang menjadi fokus kami,“ ujar Aji Santoso yang kini berusia 51 tahun.

“Kemarin sebenarnya secara cara bermain, organisasi pertahanan, penyerangan, sampai menit ke-90 itu tidak ada masalah. tetapi ada sedikit rasa meremehkan kepada lawan yang menyebabkan kerugian bagi kami,” kata AJi Santoso lagi.

Aji Santoso pun memberikan ultimatum kepada pemain untuk tidak mengulang kesalahan yang sama. Baginya dua kesalahan berturut-turut sudah lebih dari sekadar pelajaran bagi pemain.

“Sudah saya sampaikan. Saya juga sudah melakukan teguran keras kepada para pemain untuk tetap fokus sampai peluit panjang berbunyi,” ujar pelatih berlisensi AFCPro itu.

“Ini menurut saya harus dilakukan di pertandingan melawan Persiraja nanti. Pemain harus fokus sampai menit akhir,” ucapnya menegaskan.

Aji Santoso mengatakan tim pelatih sudah melakukan evaluasi mengenai masalah-masalah yang terjadi. Kini, dia menunggu bukti dari pemain-pemainnya di lapangan.

“Ini sudah kami lakukan evaluasi terutama di saat kebobolan dan sudah ketemu permasalahannya.”

“Di saat ketemu permasalahannya kita akan mengantisipasi, Itu pemain yang melakukan bukan pelatih, pelatih hanya memberi informasi,” katanya menutup pembicaraan.