Liga 3: Serpong City FC Buka Babak 32 Besar dengan Kemenangan

Serpong City FC berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Persebi Boyolali pada laga perdana babak 32 besar Liga 3 Grup W di Stadion Brawijaya, Kediri. Dua gol kemenangan SCFC dicetak oleh Rizky Dwi pada menit ketujuh melalui titik penalti dan satu lagi dari sundulan di menit ke-52.

Kemenangan Serpong City di laga perdana disambut puas oleh pelatih Serpong City. Iwan Setiawan. Bagi Iwan kemenangan ini tak lepas dari disiplin para pemainnya.

“Kuncinya adalah tim bermain disiplin dalam menggalang pertahanan, membentuk compact, tapi dalam hal ini masih belum terlalu puas terutama dalam hal kualitas passing untuk melakukan counter attack,” ucap Iwan Setiawan.

Namun bagi Iwan, sejatinya anak asuhnya bisa lebih mencetak dari dua gol. Kondisi ini tentu akan menjadi perhatian dari tim pelatih untuk segera dilakukan perbaikan.

Selanjutnya SCFC akan menghadapi tuan rumah Persedikab Kabupaten Kediri pada laga kedua pada Minggu (20/02/22). Kedua klub sama-sama berhasil meraih tiga poin di laga perdana mereka.

“Sebenarnya sudah melihat pertandingan Persedikab banyak yang coach lihat kita bisa memanfaatkan kelemahan-kelemahan mereka, tapi kita tahu ini bukan hal yang mudah bermain dengan disiplin, kepercayaan diri dan kerja keras untuk bisa mengalahkan tuan rumah,” tutup Coach Iwan.

Sementara itu Rizky Dwi yang berhasil mencetak gol mengaku puas. Dia meminta rekam-rekannya tetap fokus menatap laga-laga selanjutnya.

“Saya mengucapkan puji syukur atas kemenangan hari ini berkat doa kedua orang tua sama kerja keras teman-teman dan jajaran pelatih, perjalanan masih panjang dan kita tetap fokus,” ujar Rizky.

“Jangan sampai cepat puas atas hasil ini, semoga kedepannya lebih baik lagi,” pungkas pemain asal Jawa Timur tersebut.