Iwan Bule Akan Lepas Pratama Arhan ke Jepang Gabung Tokyo Verdy: Bangga Ada Anak Saya Main di Negara Orang

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan melakukan panggilan video call dengan Pratama Arhan pada Rabu (16/2/2022). Dia mengungkapkan niatnya untuk melepas bek berusia 20 tahun itu sebelum berangkat ke Jepang.

“Kamu nanti saya lepas ke Jepang pada 25 Februari 2022,” ujar Iriawan dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, @mochamadiriawan84.

“Kamu bawa nama bangsa Indonesia. Nanti kalau kamu ke Tokyo, saya mampir bertemu dengan kamu,” ujar pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

Pratama Arhan baru saja diresmikan sebagai pemain Tokyo Verdy. Pemain Timnas Indonesia itu didatangkan secara gratis dari PSIS Semarang.

PSIS punya komitmen untuk mendukung pemainnya yang berkarier di luar negeri. Kebijakan tim berjulukan Mahesa Jenar itu memuluskan kepindahan Pratama Arhan yang dikontrak Tokyo Verdy selama dua musim.

Laga kontra Bali United kemungkinan akan menjadi perpisahan Pratama Arhan dengan PSIS. Dia disebutkan bakal terbang ke Jepang pada Maret 2022.

PSIS akan melawan Bali United pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada 20 Februari 2022.

Iwan Bule mengingatkan pemain berkaki kidal itu untuk berpamitan dengan orang tuanya. Setelah melawan Bali United, Pratama Arhan bakal pulang ke Blora, Jawa Tengah.

“Kamu sudah pamit dengan orang tua? Kamu pamitan dulu ke orang tua. Sungkem minta doa biar lancar dan sukses. Saya senang dan bangga ada anak saya bisa bermain di negara orang,” ucap Iriawan.

“Belum, mungkin setelah pertandingan melawan Bali United mau pulang lebih dulu ke Semarang dan Blora untuk pamitan bersama keluarga baru ke Jakarta,” timpal Pratama Arhan.