Demi Kampiun Liga 1, Arema FC Harus Tampil Konsisten

Arema FC menargetkan kemenangan saat bersua Madura United pada pekan ke-26 Liga 1 2021/22. Duel tersebut dilangsungkan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (18/2).

Kemenangan bakal memuluskan jalan Arema FC menuju juara Liga 1 musim ini. Kini Singo Edan menempati puncak klasemen dengan raihan 52 angka.

Akan tetapi, posisi Arema FC masih belum aman. Jarak poin antarkontestan Liga 1 di papan atas klasemen sangat dekat sehingga butuh konsistensi dalam setiap pertandingan yang digelar.

“Arema sudah lama tidak berada di posisi ini. Jadi sekarang kami berada di puncak klasemen, maka kami hanya ingin terus berada di sana sampai akhir musim,” kata pelatih Arema FC Eduardo Almeida.

“Hal itu yang menjadi motivasi kami setiap harinya. Masih ada sembilan laga untuk bisa mewujudkan impian kami. Jadi motivasi utamanya adalah bagaimana maksimal dan menjadi juara,” Almeida menambahkan.

Almeida menjelaskan ada faktor lain yang mesti mewaspadai seluruh pemain Arema FC untuk menjadi juara. Ia mau pasukannya untuk taat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Dalam beberapa pekan terakhir terjadi lonjakan kasus virus corona pada seri keempat Liga 1 yang dilangsungkan di Bali. Sejumlah pemain dan ofisial klub termasuk Arema FC dinyatakan positif Covid-19.

“Kami hanya bisa menyampaikan kepada pemain untuk berhati-hati. Karena kita tidak tahu di mana terkenanya [Covid-19]. Tetap jaga prokes, dan yang pasti kami harus tetap fokus pada pertandingan,” ucapnya.

Menyoal kekuatan Madura United, Almeida menyatakan sudah paham. Ia menyebut persiapan armadanya untuk melakoni pertandingan tersebut berjalan lancar.

“Madura United terus berkembang. Dan ketika pelatih baru datang, kami tahu ini laga sulit, kami hanya ingin mendapatkan tiga poin,” ujarnya.