Rasa Terima Kasih Pratama Arhan buat PSIS, Dilepas ke Tokyo Verdy

Kepindahan Pratama Arhan ke Tokyo Verdy tak terlepas dari kebaikan PSIS Semarang yang mau melepasnya. Pemain bek kiri dilepas secara gratis ke klub Jepang itu.

Diketahui, Arhan masih punya sisa kontrak jangka panjang bersama PSIS. Pemilik lemparan jarak jauh itu terikat masih punya waktu pengabdian sampai dua tahun ke depan.

PSIS legawa melepas pemainnya secara gratis karena mau mendukung kariernya di luar negeri. Alasannya karena PSIS atau sepakbola Indonesia pada umumnya sendiri yang akan merasakan manfaatnya.

“Yang pertama pasti bersyukur salah satu cita-cita saya untuk bermain di luar negeri bisa terwujud dalam waktu dekat,” kata Pratama Arhan dalam pernyataan resmi PSIS kepada detikSport.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap manajemen PSIS dan agen saya yang telah membantu proses aboard ini dan tidak menemui kesulitan dalam prosesnya,” ujarnya menambahkan.

Arhan sudah lama digosipkan akan bermain di luar negeri setelah tampil cemerlang bersama Timnas Indonesia U-19 pada 2020. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sampai-sampai mempromosikannya ke timnas senior.

Korea adalah destinasi yang sempat dirumorkan bakal menjadi pelabuhan pemilik lemparan jarak jauh itu. Akhirnya pindah ke luar negeri menjadi kenyataan buat Arhan yang dipinang klub Jepang.

“Selamat Arhan. Salah satu cita-citamu bermain di luar negeri terwujud. Jangan cepat puas, terus belajar, ingat orang tua supaya kariermu di sana terus merangkak naik dan kelak bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional,” tutur Komisaris PSIS Junianto.

“Terima kasih juga kepada seluruh stakeholder PSIS seperti pemain, pelatih, official, suporter dan yang gak bisa saya sebutkan satu per satu. Mohon doanya. PSIS tetap rumah saya di Indonesia” ucap Arhan.