Persita Keok, Widodo C Putro Puji Kiper Arema

Persita Tangerang kalah 0-2 dari Arema FC di pekan ke-25 Liga 1 2021, Selasa (15/02/22) di Stadion Ngurah Rai, Bali. Hasil buruk itu terjadi karena kelengahan yang terjadi di lini belakang tim Pendekar Cisadane.

Pada babak pertama, Persita bisa tampil dominan dan menciptakan beberapa peluang emas, tapi kemudian kecolongan gol Carlos Fortes dimenit ke-45. Pemain yang sama kembali bobol gawang Persita dimenit ke-67 lewat sundulan.

“Selamat buat Arema FC yang telah menang. Hasil yang tak kami inginkan, tapi inilah sepak bola. Kami sudah berusaha sekuat tenaga, tapi hasil tak berpihak ke kami dan ke depannya kami akan bekerja lebih keras,” kata pelatih Persita, Widodo C. Putro usai laga malam ini.

Widodo mengatakan, kiper Arema FC, Adilson Maringa tampil heroik malam ini. Kiper asing itu mementahkan sejumlah peluang emas Persita di babak pertama maupun kedua.

“Maringa tampil cukup bagus, terbukti beberapa kesempatan pemain kami bisa di blok pemain,” tutur Widodo.

Sejatinya, Persita sudah punya strategi ampuh untuk meredam serangan Arema FC.

Widodo memainkan lima bek dan terbukti cukup bagus ketika melakukan serangan balik. Hanya saja mereka kecolongan diakhir babak pertama karena telat bertahan.

“Lima bek itu cukup efektif saat menyerang cepat, tapi koordinasi saat defensif agak lengah sehingga Fortes bisa manfaatkan itu. Lalu dari sisi sayap, John Alfarizi juga bisa manfaatkan kelengahan pemain kami,” beber Widodo terkait kebobolan timnya.

Sementara itu, gelandang Persita, Irsyad Maulana mengakui mereka tidak efektif memanfaatkan peluang untuk ciptakan gol. Tim Ungu Barat sebenarnya bisa mengimbangi Arema FC, tapi kebobolan akibat sedikit kelengahan.