Keluh Kesah Pemain Persija Jakarta Usai Gagal Berlaga Di Piala AFF U-23

Rasa kecewa tidak bisa ditutupi dua pemain Persija Jakarta Taufik Hidayat dan Cahya Supriadi usai timnas Indonesia U-23 batal mengikuti Piala AFF U-23. Akan tetapi, mereka dapat memahami dengan keputusan tersebut.

Badai virus corona yang menghantam timnas Indonesia U-23, menjadi alasan utama batalnya batalnya mengikuti Piala AFF U-23. Ada tujuh skuad Garuda Muda yang terpapar jelang keberangkatan ke ajang tersebut.

Adapun lima dari tujuh nama yang positif Covid-19 adalah pemain Persija termasuk Taufik dan Cahya. Kini mereka sedang menjalani karantina.

Bukan itu saja, ada tiga pemain timnas Indonesia U-23 yang mengalami cedera sehingga harus menjalani perawatan. Mereka adalah Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

“Kondisi saya alhamdulilah baik tak ada gejala berat. Hanya ada flu sedikit. Perasaan saya kecewa tapi apa pun itu kami harus mengikuti karena kesehatan pemain lebih utama,” kata Taufik dikutip laman resmi klub.

Pernyataan serupa diucapkan Cahya. Menurutnya, langkah yang diambil tersebut sudah tepat karena kesehatan pemain timnas Indonesia U-23 lebih penting.

“Perasaan saya agak kecewa, tetapi ini adalah jalan terbaik. Sebab, situasi saat ini tidak memungkinkan untuk ikut serta di Piala AFF U23 karena badai Covid-19 varian Omicron sedang naik,” ucap Cahya.

Kendati demikian, Taufik dan Cahya dapat mendapat kesempatan membela timnas Indonesia. Mereka bakal berusaha keras agar pelatih Merah Putih Shin Tae-yong memanggilnya.

“Harapan ke depannya semoga saya bisa kembali mendapatkan panggilan di ajang berikutnya. Tentu saya harus lebih kerja keras lagi,” ujar Taufik.

“Harapannya saya bisa membela timnas di Piala Dunia U-20 2023 dan semoga saya bisa dapat terus konsisten,” Cahya menimpali.