Hadapi Bhayangkara FC, Pelatih Bali United Tak Ingin Diganggu Wasit

Jelang pertandingan antara Bhayangkara FC melawan Bali United, pelatih Stefano Cugurra mengingatkan agar wasit dapat bekerja dengan adil.

Stefano Cugurra tak ingin Bali United dirugikan seperti yang sudah terjadi pada pertemuan kedua tim di putaran pertama.

Seperti diketahui, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman pada 23 Oktober 2021, Bali United kalah.

Mereka harus mengakui kekalahan dari Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-2.

Waktu itu, Bali United tertinggal lebih dulu dari Bhayangkara FC melalui eksekusi penalti Anderson Salles pada menit ke-18.

Semenit kemudian, Bali United mampu menyamakan kedudukan melalui gol Ilija Spasojevic.

Namun gol M Hargianto pada menit ke-51 memaksa Bali United kalah dari Bhayangkara FC.

Kekalahan tersebut sudah diterima oleh Stefano Cugurran maupun skuad Serdadu Tridatu. Pelatih asal Brasil itu hanya menyorot kepemimpinan wasit yang dinilai berat sebelah.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, menyorot kartu kuning dan kartu merah yang didapatkan Willian Pacheco di pertandingan tersebut.

Sementara para pemain Bhayangkara FC yang melakukan pelanggaran-pelanggaran keras tak ada yang mendapatkan kartu merah.

“Saya pikir wasit harus lebih fair. Waktu itu, pada menit pertama Willian (Pacheco) sudah mendapatkan kartu kuning. Setelah itu kartu merah,” kata Teco dalam konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (11/2/2022).

“Bhayangkara FC banyak melakukan pelanggaran, tetapi mereka tidak ada yang dapat kartu.”

“Besok laga dua tim kuat, pertandingan pasti akan berjalan bagus. Saya minta wasit jangan ganggu,” ia menegaskan.

Adapun pertandingan antara Bhayangkara FC vs Bali United pada pekan ke-24 Liga 1 2021-2022 akan dilangsungkan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar.

Pertandingan diprediksi akan berjalan ketat dan menarik mengingat posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Bhayangkara FC berada di peringkat kedua dengan koleksi 49 poin, sedangkan Bali United menempel di bawahnya dengan raihan 45 poin.

Bali United menargetkan meraih tiga poin untuk memangkas marjin poin dari pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022. (skor.id)