Unggul Segala Aspek, Arema FC Pantang Remehkan Persiraja

Meski unggul di segala aspek, pelatih Arema FC meminta anak asuhnya tak meremehkan Persiraja pada duel di Liga 1 tengah pekan ini.

Eduardo Almeida menegaskan bahwa skuat Arema FC pantang meremehkan kekuatan Persiraja Banda Aceh, jelang pertemuan pada lanjutan pekan ke-24 Liga 1, Kamis (10/02/22).

Eduardo tahu betul, Persiraja sudah jauh berubah dibanding ketika putaran pertama lalu. Ketika itu, Tim Lantak Laju dipermak Arema FC dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman (23/10/21).

Indikasi itu sudah nyata diberikan Persiraja dengan meraih sejumlah angka penting di putaran dua. Yang menjadi sorotan, tentu saja adalah ketika Defri Rizki dkk melumat Persija Jakarta 1-0 (30/01/22).

“Itu menunjukkan, bahwa semua tim bisa saling mengalahkan di kompetisi ini. Sebuah tanda bagus di sepak bola,” tukas Eduardo Almeida dalam konferensi pers virtual, Rabu (09/02/22).

Maka dari itu, Tim Singo Edan pantang untuk meremehkan. Kendati di segala aspeknya, Arema jauh lebih unggul dibanding Persiraja.

“Mereka mengemas sejumlah poin penting. Kami tetap respek kepada lawan, meski peringkat mereka masih di bawah,” tandas pelatih kebangsaan Portugal itu.

Arema FC pun sebenarnya dihadapkan dengan musuh paling berat, yakni diri sendiri. Jika terlampau optimis, bisa jadi target tiga angka yang dipatok Johan Ahmat Farizi dkk akan melayang.

“Ini bakal menjadi laga yang sulit. Persiraja sedang berupaya keras untuk bangkit dari zona degradasi,” ungkap Eduardo.

Kemenangan memang wajib dipetik Arema FC, untuk bersaing di jalur juara. Jarak antar tim semakin tipis, dimulai Bhayangkara FC (49 poin), Arema FC (48) dan Bali United (45).