Tak Pernah Menang di Bawah Rahmad Darmawan, Suporter Senggol Bos Barito Putera

Rahmad Darmawan tak pernah memberikan kemenangan selama menjabat sebagai pelatih Barito Putera. Suporter senggol Hasnuryadi Sulaiman.

Sebagaimana diketahui, PS Barito Putera meraih hasil kurang maksimal selama dilatih Djajang Nurdjaman. Di putaran kedua, tim lantas mendatangkan Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan alias Coach RD baru saja membawa RANS Cilegon FC menjadi runner up Liga 2 dan promosi ke Liga 1. Maka, ada harapan Barito bisa membaik.

Siapa sangka, Barito justru kian terpuruk. Dari enam laga putaran kedua ini, Laskar Antasari hanya pernah satu kali imbang, sedang lima laga sisanya berujung kalah.

Teranyar, Barito Putera dipermalukan PSS Sleman dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2021-22, Minggu (06/02/22). Tampil dalam skuat lengkap, Barito justru kalah tipis 0-1.

Menyikapi kekalahan ini, suporter Barito Putera yang akrab disebut Barito Mania (Bartman), lantas protes ke manajemen.

“Melihat kondisi tim dalam enam laga di putaran kedua ini, kami merasa perlu ada ketegasan dari Pak Hasnuryadi,” ungkap Ketua Umum Bartman, Dedy Sattardi.

Dinukil dari situs Banjarmasin Post, Dedy Sattardi memberi ultimatum pada elemen klub Barito Putera, baik pemain, pelatih, hingga manajemen agar cepat berbenah.

“Pelatih, pemain, manajemen, dan seluruh elemen, ayo tunjukkan profesionalitas kerja, mana tanggung jawab kalian,” tegas Dedy.

“Jangan biarkan kebuntuan ini berlarut. Segera cari jalan untuk menyelamatkan kebanggaan kami agar tak turun kasta.”

Di sisi lain, Rahmad Darmawan juga tak mau menjadi sasaran tunggal yang disalahkan atas kekalahan Barito Putera di sepanjang putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-22.

“Saya sebetulnya sudah bosan kalau kalah, kalah, kalah, kalah. Hasil laga kemarin saya juga ingin menang, tapi ternyata Tuhan masih menguji kita sampai batas tertentu.”

“Bagi saya ini adalah ujian, dan tentu akan sangat elok kalau kita bisa melewatinya bersama-sama,” tegas Rahmad Darmawan.

Jika tak ada perubahan, Barito Putera akan menghadapi PSIS Semarang di laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021-22, Kamis (10/02/22) mendatang di Stadion I Wayan Dipta, Bali.