Alarm Buat Persib Bandung Meski Masih di Papan Atas, Duet Lini Depan Masih Mandul!

Duet lini depan baru Persib Bandung, David Da Silva dan Bruno Cantanhede masih kesulitan mencetak gol musim ini.

Persib Bandung tampaknya harus mengelus dada dengan kualitas lini depannya musim ini.

Meski saat ini masih menjalani Liga 1 musim ini dengan duduk di papan atas, namun Persib masih kesulitan memiliki striker moncer.

Musim ini, Persib sudah mendatangkan dua striker baru di bursa transfer kedua Liga 1 musim ini setelah melego Wander Luiz ke PSS Sleman.

Wander Luiz yang diharapkan moncer untuk Persib Bandung dianggap gagal setelah hanya mencetak 6 gol dalam 17 pertandingan.

6 golnya itu dicetak hanya dalam tiga laga saja, artinya dalam 14 laga sisanya ia tidak menghasilkan gol sama sekali untuk Persib.

Penggantinya pun tak main-main, Persib mendatangkan sosok David Da Silva dan Bruno Cantanhede yang kualitasnya sudah terbukti di sepak bola Asia Tenggara.

David Da Silva jadi salah satu pemain asing terbaik Liga 1 saat membela Persebaya Surabaya selama dua musim.

David Da Silva mencetak adalah jaminan dua digit gol tiap musimnya saat tampil di Indonesia, dengan catatan 20 gol (Liga 1 2018) dan 14 gol (Liga 1 2019 paruh kedua).

Sementara sosok Bruno Cantanhede datang sebagai top skor Liga Vietnam bersama Viettel pada tahun 2019.

Namun duet keduanya baru menghasilkan satu gol sepanjang putaran kedua Liga 1 musim ini melalui gol penalti Bruno Cantanhede di laga lawan Persita Tangerang.

Bahkan lebih mirisnya lagi, keduanya yang baru pulih dari Covid-19 tidak mencatatkan satu shoot on target pun saat Bhayangkara FC semalam.

Hanya tujuh tembakan yang tercatat dalam statistik yang dihimpun oleh LIB, namun tak satupun yang mengarah tepat ke gawang Bhayangkara FC.

Jika performa buruk ini terus berlanjut, maka nasib buruk bisa saja menimpa keduanya setelah Liga 1 musim ini berakhir.

Dan hal ini bukanlah barang baru bagi Persib Bandung, dulu mereka punya Juan Carlos Belencoso yang datang sebagai raja gol di Liga Hongkong di ISC 2016 yang diputus kontraknya di tengah musim.

Di musim 2017, Persib mendatangkan Carton Cole yang sempat malang melintang di Liga Primer Inggris bersama West Ham United dan kembali gagal bersinar.

Musim berikutnya, Persib sempat punya harapan melalui sosok Jonathan Bauman dan Ezechiel Ndouassel yang tampil cemerlang.

Namun di musim 2020, mereka berhasil memenuhi ekspektasi Bobotoh melalui kehadiran duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillon.

Namun Liga 1 musim 2020 itu akhirnya terhenti dan Wander Luiz akhirnya terdepak dari klub setelah paruh pertama Liga 1 musim ini.