Pelatih Bhayangkara FC Sorot Rumput Stadion Kapten I Wayan Dipta

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menyoroti rumput Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Ia menyatakan keadaan tersebut membuat anak asuhnya dan kontestan Liga 1 2021/22 tidak leluasa bergerak.

Pernyataan Munsters tersebut diucapkan usai Bhayangkara FC melawan Persib Bandung, Minggu (6/2). Dalam pertandingan tersebut The Guardian menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Bhayangkara FC dicetak oleh Sani Rizki pada menit ke-76. Pesepakbola berusia 24 tahun tersebut menjebol gawang Persib dengan sepakan kaki kanannya setelah lebih dulu menggocek Victor Igbonefo.

“Padatnya jadwal liga, mungkin hal-hal kecil butuh perhatian khusus seperti contohnya kondisi lapangan. Karena bisa dilihat rumput cukup tebal,” kata Munster.

“Keadaan itu akan membuat pemain lebih lelah ketika main karena lebih berat di sana. Itu harus diperhatikan bagaimana melakukan perawatan lapangan,” Munster menambahkan.

Selain itu Munster menjelaskan Bhayangkara FC memang layak meraih kemenangan atas Persib. Menurutnya, sepanjang laga digelar pasukannya memegang kendali penuh permainan.

“Saya secara keseluruhan sangat puas dengan penampilan pemaini. Kita kontrol pertandingan dari awal sampai selesai, itu bagus, mereka main bagus,” ucapnya.

“Kami dapat gol dan tidak kebobolan. Ini hal bagus clean sheet lagi dan ini salah satu penampilan terbaik dari beberapa pertandingan terakhir,” ia menambahkan.

Disinggung soal gol Sani, Munster mengaku tidak terkejut. Ia mengatakan sudah memprediksi bek kanan tersebut bisa mencatatkan namanya di papan skor dalam partai ini.

“Sani adalah pemain yang sangat bagus dan saya tahu dia punya kemampuan bisa melakukan itu. Saya tahu dia akan cetak gol, sebelum cetak gol. Saya tahu dia akan buat gol cantik di momen tadi,” ujarnya.

Berkat kemenangan tersebut Bhayangkara FC menduduki posisi puncak klasemen. Adam Alis dan kawan-kawan mengumpulkan 49 poin dari 23 pertandingan yang dilaksanakan.