Barito Putera vs PSS Sleman, Coach RD: Jangan Proses Lagi, Kami Mau Hasil

Jelang pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2021-22 antara Barito Putera vs PSS Sleman, Minggu (06/02/22), Rahmad Darmawan mematok target tinggi.

Pasalnya, Rahmad Darmawan belum pernah memetik kemenangan sejak ia menukangi Barito Putera di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22, hanya meraih satu kali imbang.

Alhasil, Barito Putera makin terbenam di zona merah klasemen, dan jika tidak segera meraih kemenangan, maka Laskar Antasari mungkin saja akan degradasi menuju Liga 2.

Jelang laga kontra PSS Sleman, Rahmad Darmawan menegaskan ingin kemenangan, sebab ia tak mau lagi melihat proses skuat Barito yang selalu berujung pada kekalahan.

“Menghadapi pertandingan besok (hari ini), saya mungkin ingin hasil,” ungkap Rahmad Darmawan dalam konferensi pers sebelum tanding, Sabtu (05/02/22) siang kemarin.

“Jangan proses lagi, karena kami sudah berproses dan memang sudah seharusnya menghasilkan kemenangan,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach RD tersebut.

Berkaca pada match sebelumnya, Barito sempat unggul, tapi kena comeback pada lima menit akhir pertandingan, RD pun mengaku telah mengevaluasi kekurangan tersebut.

“Jadi saya pikir tinggal me-maintenance semangat dan motivasi pemain, itu yang terus saya lakukan,” ungkap Rahmad.

“Persiapan game plan juga sudah dibuat, semua juga harus siap dengan kondisi saat ini. Tidak mudah karena dihadapkan dengan fakta yang berbeda dengan di lapangan.”

PSS Sleman Bagus, Tapi Barito Mau Menang

Menghadapi PSS Sleman yang berada di peringkat ke-13, Rahmad Darmawan tak mau meremehkan tim lawan. Ia meminta skuat Barito Putera fokus pada diri sendiri.

“Saya rasa kekuatan mereka di beberapa penampilan cukup stabil, dibuktikan dengan tabel klasemen yang berada di atas kita.”

“Itu membuktikan bahwa PSS Sleman bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Tinggal fokus bagaimana kami main untuk mengimbangi kehebatan lawan,” ujar Rahmad.

Barito Putera akan bersua PSS Sleman di pekan ke-23 BRI Liga 1 2021-22, Minggu (06/02/22) pukul 20.30 WIB, bertempat di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.