Persaingan Ketat, Pelatih Eropa Sebut ada 7 Tim Berebut Juara Liga 1 2021

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021 sangat ketat. Sulit menebak tim mana yang akan mengakhiri musim ini sebagai juara.

Menurut Paul, ada tujuh klub yang masih saling sikut untuk raih trofi juara. Masih ada 12 pertandingan tersisa dengan total maksimal 36 poin yang bisa diamankan.

Bhayangkara FC yang kini di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2021, bersaing ketat dengan Arema FC dipuncak klasemen. Lalu ada juga Bali United, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, PSIS Semarang dan Persija Jakarta.

“Bukan hanya lima besar (persaingan) tapi tapi bisa sampai peringkat tujuh masih saling kejar-kejaran. Perjalanan masih panjang, masih banyak pertandingan, ada 12 laga lagi dan ada 36 poin yang masih diperebutkan,” kata Paul Munster.

Sejauh jauh hari, Paul Munster telah memprediksi jika persaingan di Liga 1 2021 sangat ketat. Ada banyak tim dengan materi pemain bagus dan bersaing di jalur juara.

“Ada banyak tim bagus di Liga 1 jadi persaingan ketat, ini sesuai perkiraan saya. Tim-tim mulai tunjukan kualitas setelah melewati beberapa pertandingan,” ujar juru taktik asal Irlandia Utara tersebut.

Sementara ini, Bhayangkara FC tertinggal satu poin dari Arema FC yang memimpin klasemen dengan 47 poin dari 22 laga. Perbedaan poin dari tim urutan pertama hingga posisi kelima tidak jauh atau hanya empat poin.

Pada pertandingan pekan ke-23, Bhayangkara FC bakal melakoni partai sengit dengan menghadapi salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini, Persib Bandung.

Jelang duel tersebut, Persib sedikit lebih diuntungkan dari segi waktu istirahat lantaran laga pekan sebelumnya kontra PSM Makassar resmi ditunda.

Namun dengan kondisi tim yang dilanda badai Covid-19, besar kemungkinan Persib juga bakal tampil pincang dan berpotensi sulit raih kemenangan.