Lima Pemain Persija Jakarta Ikut TC Timnas Indonesia U-23

Persija Jakarta menjadi penyumbang pemain terbanyak ke timnas Indonesia U-23 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada pertengahan Februari.

Pelatih Shin Tae-yong telah merilis dafar 29 pemain yang akan mengikuti TC di Bali mulai 3 Februari. Skuad timnas U-23 selanjutnya bertolak ke Kamboja pada 10 Februari.

Dari daftar yang dirilis, tercatat ada lima pemain untuk mengikuti TC, yakni Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat. Sedangkan Persebaya yang meminta ada pembatasan pemanggilan, mengirimkan tiga pemain, yaitu Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Marselino Ferdinan.

Selain Persebaya, tiga klub lainnya juga turut menyumbang tiga pemain, yaitu Persib Bandung, Persipura Jayapura, dan PSIS Semarang. Sementara Arema FC hanya memberikan dua pemain.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara Piala AFF U-23 2022. Dengan materi pemain yang dipanggil ini, serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai,” kata ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Kami juga berpesan kepada semua pemain dan ofisial agar selalu menjaga prokes selama di Bali.”

Pada Piala AFF U-23 ini, Indonesia masuk ke dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Grup A dihuni tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina dan Brunei. Sementara Grup C terdiri dari Thailand, Vietnam dan Singapura.

Berikut daftar 29 pemain timnas Indonesia U-23:

1. Muhammad Adisatryo (Persik)

2. Cahya Supriadi (Persija)

3. Muhammad Riyandi (Barito Putera)

4. Komang Teguh (Borneo FC)

5. Alfeandra Dewangga (PSIS)

6. Bayu Fiqri (Persib)

7. Rizky Ridho (Persebaya)

8. Achmad Figo (Arema FC)

9. Pratama Arhan (PSIS)

10. Komang Tri (Bali United)

11. Muhammad Ferrari (Persija)

12. Kakang Rudianto (Persib)

13. Rachmat Irianto (Persebaya)

14. Subhan Fajri (Persiraja)

15. Irsan Lestaluhu (Persipura)

16. Bagas Kaffa (Barito Putera)

17. Syahrian Abimanyu (Persija)

18. Marselino Ferdinan (Persebaya)

19. Ramai Rumakiek (Persipura)

20. Eka Febri (PSIS)

21. Genta Alparedo (Arema FC)

22. Muhammad Iqbal (Persita)

23. Gunansar Mandowen (Persipura)

24. Beckham Putra (Persib)

25. Muhammad Kanu (PSS)

26. Irfan Jauhari (Persija)

27. Ronaldo Joybera (Madura United)

28. Hanis Saghara (Tira Persikabo)

29. Taufik Hidayat (Persija)