Kemenangan atas Persija Membuat Pemain Persiraja Mulai Pede

Pemain bertahan Persiraja Banda Aceh, Eriyanto, mengakui kemenangan perdana yang diraih timnya pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, telah menambah kepercayaan diri para pemain.

Persiraja Banda Aceh baru saja meraih kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (30/1/2022).

Menurut pemain kelahiran Sukabumi itu, kemenangan yang diraih oleh timnya atas Macan Kemayoran mampu meningkatkan motivasi, semangat, dan tekad untuk meraih hasil yang sama pada pertandingan selanjutnya.

Kemenangan atas Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, yang diraih lewat gol tunggal Vivi Asrizal pada menit ke-67, seperti menjadi angin segar bagi Persiraja Banda Aceh. Apalagi Persija disebut-sebut sebagai tim yang bertabur bintang.

“Kemenangan perdana pada putaran kedua. Sangat luar biasa. Menambah kepercayaan diri serta motivasi untuk keluar dari zona degradasi serta yakin bisa berbuat banyak untuk Persiraja Banda Aceh bisa bertahan di Liga 1,” ujar Eriyanto kepada Bola.com. Rabu (2/2/2022).

Menurut pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada 2013 ini, para pemain sudah bertekad untuk tampil habis-habisan sebelum pertandingan melawan Persija. Bagi mereka, kata Eriyanto, laga-laga di putaran kedua merupakan final bagi mereka.

Berkat tekad yang kuat, masih kata Eriyanto, semua pemain Persiraja Banda Aceh mampu menjalankan instruksi dari pelatih mereka sehingga mampu mengamankan tiga poin.

“Kami semua menjalankan instruksi pelatih dengn baik, solid menjaga pertahanan dan semua lini, karena yang dipikiran kita jangan sampai kebobolan. Peluang sedikit tidak masalah asalkan menjadi goal,” ungkapnya.

Eriyanto berharap ke depannya Persiraja Banda Aceh kembali meraih hasil positif agar bisa memperbaiki posisi mereka yang masih terdampar di dasar klasemen BRI Liga 1 2021/2022.

Selain itu, Eriyanto pun berharap dalam laga selanjutnya bisa mendapatkan kepercayaan kembali dari pelatih Sergio Alexandre untuk mengawal lini pertahanan tim berjulukan Laskar Rencong itu.

“Harapannya semoga dalam pertandingan selanjutnya saya selalu diberikan kepercayaan dan Persiraja diberikan kemenangan untuk lolos dari zona degradasi,” ujar Eriyanto mengakhiri pembicaraan.