Komedian Sule Ramai Dikaitkan dengan Klub Asal Cimahi

PSKC Cimahi dikaitkan dengan komedian Entis Sutisna alias Sule. Dia menyiratkan akan membeli Laskar Sangkuriang.

Kabar tersebut ramai usai unggahan Sule di channel YouTube-nya, Sule Channel. Saat itu, ia tengah berkunjung ke rumah mantan pemain Persib Bandung, Atep.

Obrolan bermula saat Sule dan Atep berbincang soal posisi pemain. Secara spontan, Sule pun mengatakan bahwa dirinya memiliki niatan untuk membeli sebuah klub.

“Ini mah sekalian ngobrol ngobrol biar tahu. Karena kan saya mau beli salah satu klub bola. Kita kalahkan Cilegon FC,” kata Sule seperti dikutip dari channel YouTube Atep TV.

Meski begitu, Sule belum berkomentar banyak terkait klub mana yang akan ia beli. Namun, ia tidak menampik sempat ditawari beberapa klub.

“Ada beberapa yang nawarin. Gak tahu kalau sekarang. Karena saya kan ngikut sama Rudi Salim, mungkin gak nutup kemungkinan, ke arah situ (beli klub). Rudi Salim kan sekarang sama Rafi. Kalau Rudi Salim ke arah situ, ya saya mah ngikut,” tutur Sule.

Lanjut Sule, kemungkinan membeli klub sepakbola belum bisa dipastikan. Pasalnya, saat ini bisnis digitalnya sedang dikembangkan.

“Di digital ini kan saya lagi di akuisisi sama Rudi Salim. Sama Prestige kan Sule Chanel ini. Jadi saya dirapihin sebuah perusahannya, dari situlah akan tumbuh anak anak perusahaan. Gak menutup kemungkinan (beli) klub bola juga,” lanjutnya.

Dari perbincangan inilah, Sule dikaitkan dengan klub asal kelahiran pemilik nama Entis Sutisna itu. Ia dikaitkan dengan klub PSKC. Dikuatkan lagi dengan pernyataannya saat asik latihan jugling dengan Atep.

“Cimahi kan kota kelahiran saya. Kan saya yang beli klubnya,” katanya sembari tertawa.

Klub sepakbola asal Kota Cimahi itu kini sedang berjuang di Liga 2. Kini, mereka itu dinahkodai oleh legenda Persib Bandung, Robby Darwis.

Di pihak lain, Ketua PSKC Eddy Moelyo menanggapi perbincangan tersebut dengan santai. Bahkan, ia menyebut bahwa perbincangan tersebut hanya sebatas konten semata.

“Menanggapi isu yang beredar di media sosial terkait akuisisi PSKC yang disampaikan Sule dan Atep itu hanya dagelan saja atau komedi belaka untuk kepentingan konten aja,” kata Eddy dalam unggahan resmi di Instagram milik klub PSKC, @pskc_cimahi.

Sejauh ini, kata Eddy, belum ada tanda keseriusan atau komunikasi dari komedian asal Kota Cimahi dengan pihak klub.

“Sampai saat ini belum ada satu orang pun yang menghubungi saya,” lanjutnya.

Pihaknya, memilih untuk tidak terlena dengan kabar tersebut. Ia dan pelatih sedang fokus persiapan Liga 2 di tahun 2022.

“Sementara, saat ini PSKC sedang mempersiapkan kerangka tim untuk mengarungi musim 2022,” kata Eddy lagi.