PSS perkuat mental pemain jelang lawan Persik

PSS Sleman terus memperkuat mental pemain menjelang laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu mendatang.

Pelatih PSS Sleman I Putu Gede, dikutip dari laman resmi klub, Minggu, langkah tersebut merupakan hasil evaluasi laga pekan ke-21 yang memaksa Super Elang Jawa takluk 0-1 dari Persebaya.

“Kami akan evaluasi terutama masalah mental. Karena ketika menghadapi Persebaya dan Arema menurut saya situasinya sama yaitu karena mental pemain,” katanya.

Yang jelas, Putu memastikan aspek mental akan menjadi perhatiannya secara khusus sebagai persiapan untuk menghadapi laga selanjutnya.

“Karena kalau kita berani pegang bola, berani menekan, maka strategi kita bisa diterapkan,” tegasnya.

Mengenai kekalahan PSS atas Persebaya pada Sabtu (29/1) kemarin, Putu mengapresiasi kinerja pemain yang telah bekerja keras dan luar biasa menampilkan performanya.

“Secara keseluruhan penampilan para pemain luar biasa. Mereka juga mau bekerja keras, mau berbuat yang lebih baik dan yang lebih penting lagi adalah reaksi para pemain setelah kebobolan. Ini yang seharusnya kita terapkan dari awal,” katanya.

Laskar Sembada sekarang ini menempati peringkat ke 11 BRI Liga 1 2021/2022 dengan 25 poin, dan berhimpitan dengan Madura United dan Persita Tangerang dengan poin sama.