Tumbang dari Persik Kediri, Pelatih Bhayangkara FC Kecewa dengan 2 Hal

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, tak kuasa menutupi kekecewaannya setelah timnya kalah dari Persik Kediri pada laga pekan ke-21 Liga 1 2021-2022.

Dalam duel yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (28/1/2022) itu, Bhayangkara FC dijegal Persik Kediri dengan skor 0-1.

Paul Munster mengatakan, salah satu penyebab kekalahan ini ialah kegagalan anak asuhnya dalam memanfaatkan peluang menjadi gol.

Padahal, skuad The Guardian memiliki sejumlah kesempatan yang sesungguhnya bisa menguntungkan. Namun, tak ada satu pun yang sukses dimaksimalkan menjadi gol.

Sementara itu, aspek kedua yang juga membuat pelatih asal Irlandia Utara itu kecewa ialah gol tim lawan yang berawal dari skema bola mati.

“Saya kecewa. Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tapi tidak ada yang menjadi gol. Sepak bola adalah tentang mencetak gol,” kata Paul Munster dalam sesi konferensi pers pascapertandingan, Jumat (28/1/2022).

“Secara keseluruhan, kami kecewa karena harus kebobolan dari set piece dan merasa bingung kenapa menjadi tendangan bebas,” ia melanjutkan.

Dari pengamatan Paul, setidaknya ada enam hingga tujuh peluang yang sebetulnya bisa dimaksimalkan Bhayangkara FC menjadi gol. Namun, anak asuhnya justru gagal memaksimalkannya.

Terlepas dari hal itu, Paul cukup senang dengan jalannya pertandingan. Sayangnya, performa anak asuhnya masih belum mencapai titik optimal.

“Kami masih punya banyak peluang, tetapi sayangnya tidak bisa kami konversikan. Ada sekitar enam sampai tujuh peluang,” katanya.

“Namun, ini adalah pertandingan yang bagus. Hanya saja, performa mereka (para pemain Bhayangkara FC) masih belum maksimal,” ia melanjutkan

Dengan kekalahan ini, posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 berpeluang digeser oleh pesaing terdekatnya, Arema FC.

Sebab, andai skuad Singo Edan sukses menang atas Persipura Jayapura, koleksi mereka bakal mengungguli Bhyangkara FC yang kini mengumpulkan 43 poin dari 21 laga. (skor.id)