Pratama Arhan Nilai Permainan Timnas Indonesia Kurang Mantap

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan telak Timor Leste dengan skor 4-1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1). Akan tetapi, Pratama Arhan merasa permainan skuad Merah Putih masih belum sempurna.

Dalam pertandingan tersebut Timor Leste lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak Paulo Domingos Gali pada menit ke-35. Timnas Indonesia baru mampu membalikkan keadaan usai turun minum.

Arhan menjadi bintang kemenangan timnas Indonesia. Ia satu kali menjebol gawang Timor Leste melalui titik putih dan berkontribusi dalam tiga gol lainnya.

Kendati begitu, Arhan enggan jemawa. Ia menyatakan kemenangan yang didapat atas Timor Leste merupakan kerja keras dari seluruh pemain timnas Indonesia.

“Alhamdulillah dengan kemenangan 4-1, tapi secara permainan tim kurang kuat, banyak yang harus diperbaiki, kami akan memperbaiki satu per satu sesuai arahan pelatih, ini kerja tim,” kata Arhan.

Selain itu, Arhan menyampaikan tidak ada perbedaan antara pemusatan latihan (TC) di Indonesia dan luar negeri. Ia menyebut setiap agenda tersebut digelar pelatih Shin Tae-yong menuntut anak asuhnya tampil maksimal.

“Menurut saya sama saja semua pertandingan bisa dilewati tidak ada kendala, cuma bedanya main di sana, kami TC, latihan keras, kalau ini harus menang untuk mencari poin,” ucap pilar PSIS Semarang tersebut.

Timnas Indonesia bakal kembali melawan Timor Leste pada laga FIFA matchday kedua. Pertandingan tersebut dilangsungkan di lokasi yang sama pada 30 Januari mendatang.