Persija Tantang Persiraja, Sudirman Waspadai Fenomena Kebangkitan Tim Papan Bawah

Persija Jakarta harus fokus total jika tak ingin dipermalukan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Minggu (30/1/2022).

Sang pelatih, Sudirman, mengingatkan anak asuhnya bahwa permainan Persiraja meningkat pesat di putaran kedua ini.

“Bagi kami tiap pertandingan penting. Siapa pun lawannya, termasuk Persiraja. Apalagi dari pengamatan saya, Persiraja punya grafik bagus di putaran kedua. Ini kami harus waspadai,” katanya.

Mengapa pria yang akrab dipanggil Jenderal ini mewaspadai Laskar Rencong? Toh, di atas kertas Persija Jakarta memiliki materi pemain lebih bagus dibanding Persiraja yang masih terbenam di dasar klasemen sementara.

“Posisi klasemen tak bjsa dipakai patokan. Putaran kedua ini ada fenomena tim-tim papan bawah bangkit. Pemain Persiraja pasti punya motivasi tinggi saat melawan kami,” tuturnya.

Tengara ‘Jenderal’ Sudirman ada benarnya juga. Pekan ke-21 ada kejutan besar saat Persik menundukkan Bhayangkara FC 1-0. Padahal notabene Persik berada di papan bawah, sedangkan Bhayangkara FC tim papan atas.

Pada partai lainnya, betapa Arema FC kesulitan meraih tiga poin saat menjinakkan Persipura dengan skor 1-0.

“Inilah kompetisi. Tiap tim melakukan perubahan, termasuk kami dan Persiraja. Tim papan bawah pasti ingin memperbaiki peringkatnya. Kami juga punya target naik di papan atas. Spirit tanding sama-sama ingin menang, tapi tujuannya berbeda,” ucapnya