Persib Vs Persikabo, Maung Intip Peluang Dekati Puncak Klasemen

Persib Bandung membidik target kemenangan saat jumpa Persikabo 1973, dalam lanjutan pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2021-2022. Klub berjulukan Maung Bandung itu enggan tergelincir dalam persaingan di papan atas.

Oleh karena itu tiga poin menjadi target yang tak bisa ditawar oleh Persib. Pelatih Maung Bandung Robert Rene Alberts mengatakan, sudah mempersiapkan timnya dengan semaksimal mungkin.

Dia berharap, target kemenangan bisa dicapai Persib dalam laga yang akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022).

“Persiapan kami berjalan dengan bagus, dan kami memiliki kepekaan terhadap pentingnya tiga poin di pertandingan ini,” kata Alberts dalam virtual konferensi pers, Jumat (28/1/2022).

Alberts menyadari, Persikabo bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Klub berjulukan Laskar Padjajaran itu juga memiliki motivasi tinggi untuk memenangi pertandingan. Apalagi, duel menghadapi Persib adalah laga bergengsi dengan Persikabo pun membutuhkan tambahan poin untuk merangsek ke papan tengah.

Pelatih asal Belanda itu menilai, Persikabo berpotensi menyulitkan Persib. Pasalnya mereka juga memiliki skuad yang dipenuhi pemain berkualitas, terutama di lini depan.

Nama-nama seperti Ciro Alves, Aleksandar Rakic, hingga Dimas Drajad berpotensi menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Persib.

“Kami juga tahu kekuatan Persikabo yang memiliki tambahan pemain di lini depan, dan itu menambah kekuatan mereka tentunya. Selain itu mereka diasuh oleh pelatih yang bagus,” ucap Alberts.

Meski begitu, Persib sudah bersiap untuk mengantisipasi setiap kemungkinan yang terjadi dalam pertandingan. Alberts menegaskan, tiga poin adalah harga mati bagi Maung Bandung dalam laga nanti.

Alberts pun menilai, para pemain berada dalam motivasi tinggi untuk memenangi laga melawan Persikabo. Maka dari itu, Maung Bandung akan berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan target kemenangan di laga tersebut.

“Tetapi kami sudah bersiap untuk itu, kami ingin terus berada di perlombaan juara dan berada di papan atas,” tutur Alberts.

“Itu adalah target kami dan pemain dalam motivasi tinggi demi mewujudkan itu dan akan berusaha bereaksi sebaik mungkin di pertandingan.”

“Kami harus memenangi laga ini, kami harus lebih tajam dalam menyelesaikan peluang dan bertahan dengan sangat kokoh,” tukas dia.

Winger Persib Frets Butuan pun menegaskan, dia dan seluruh pemain Persib bertekad menyudahi laga melawan Persikabo dengan kemenangan. Persib butuh tiga poin untuk mengamankan posisi di papan atas.

Apalagi klub beralias Pangeran Biru itu dipastikan naik ke posisi dua andai mampu mengalahkan Persikabo. Pasalnya pada laga lainnya di pekan ke-21 Liga 1 2021-2022, Bhayangkara FC kalah 0-1 dari Persik Kediri.

Oleh karena itu, duel menghadapi Persikabo menjadi momentum emas Persib untuk terus merangsek mendekati puncak klasemen.

“Pertama pastinya kami sangat termotivasi untuk meraih kemenangan. Motivasi kami adalah untuk terus berada di jalur kemenangan, kita tetap ingin menunjukkan bahwa kami memiliki hasrat untuk bersaing di papan atas. Terpenting adalah kami harus menang besok,” tegas Frets.

Mengenai persiapan, Frets mengatakan, Persib sudah melakukan maksimal untuk menghadapi Persikabo. Dia berharap, dengan persiapan yang sudah dijalani sejauh ini, Maung Bandung bisa meraih tiga poin.

“Seperti yang coach katakan bahwa kami mempunyai waktu persiapan yang panjang untuk pertandingan ini. Target saya yang terpenting itu menang, untuk gol itu hanya bonus. yang terpenting fokus untuk meraih kemenangan besok,” tutur Frets.