David Da Silva dan Bruno Cantanhede Masih Tumpul di Persib, Persikabo Tetap Waspada

Persikabo 1973 akan menantang Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-21. Duel kedua tim digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022) malam WIB.

Pelatih Persikabo 1973, Liestiadi menyoroti dua bomber anyar Persib Bandung, David Da Silva dan Bruno Cantanhede yang belum menunjukan kualitas terbaiknya di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Menurut pelatih berusia 53 tahun ini, David dan Bruno bisa menjadi ancaman Persikabo di pertandingan nanti. Sebab, keduanya perlahan telah menemukan chemistry dengan permainan tim.

Menurut Liestiadi, keberadaan kedua pemain itu akan merepotkan pertahanan timnya jika dibiarkan bebas. Untuk itu, ia meminta skuadnya mewaspadai pergerakan Bruno Cantanhede dan David da Silva.

“Saya rasa kita tidak bisa menghakimi seperti itu, karena dua striker mereka David dan Cantanhede baru bergabung, pasti mereka makin lama akan makin mengetahui chemistry dengan pemain lain,” ujar Liestiadi kepada wartawan, Jumat (28/1/2022).

Maka dari itu, Liestiadi meminta anak asuhnya untuk tetap mewaspadai pergerakan David dan Bruno di lini depan. Meskipun pada tiga pertandingan sebelumnya duet asal Brasil itu belum menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Pemain lain juga sudah mengerti dengan pergerakan David dan Bruno Cantanhede dan pelatih Robert Alberts juga sudah evaluasi,”tambahnya.

“Kita antisipasi jangan sampai lawan Persikabo nanti mereka sangat bahaya dan cetak gol, itu yang harus kita antisipasi karena memang dalam pertandingn sebelumnya tiga pertandingan awal mereka belum memperlihatkan tajinya,”kata Liestiadi.

Dari tiga pertandingan terakhir, hanya Bruno Cantanhede yang berhasil mencetak satu gol, itu pun melalui titik putih. Gol tersebut dicetak saat berhadapan dengan Persita Tangerang pekan ke 18.

“Justru lawan Persikabo ini kita antisipasi supaya mereka tetap tumpul lawan Persikabo kita selalu antisipasi dari kekuatan lawan,”ucapnya.

Saat ini Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 40 poin dari 20 laga. Adapun, Persikabo bertengger di posisi ke 12 dengan 23 angka.