9 Pemain Persib Terpapar COVID-19, Pelatih Persikabo Berdoa Mudah-mudahan Timnya Sehat Walafiat

Sembilan pemain Persib Bandung terpapar COVID-19. Sebagai calon lawan, Persikabo 1973 tidak terlalu khawatir dengan kondisi tim berjuluk Pangeran Biru itu.

Persikabo 1973 akan menantang Persib Bandung dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022) malam WIB.

Persib melalui lamannya pada pagi ini mengabarkan bahwa sembilan pemainnya terpapar COVID-19 mengacu dari hasil pemeriksaan tes PCR secara berkala.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memastikan bahwa partai Persib Bandung kontra Persikabo 1973 tetap bergulir sesuai jadwal pada malam ini di tengah merebaknya kasus COVID-19 dalam skuad Pangeran Biru.

“Kalau untuk pandemi, kami takut dan khawatir. Namun, sembilan pemain Persib yang dicurigai COVID-19 ini kan tidak boleh bertanding,” kata Liestiadi ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (29/1/2022) siang WIB.

“Kami tidak tahu sembilan pemain ini yang mana. Sebab jumlah pemain Persib kan banyak. Apakah pemain U-21 atau pemain juniornya. Bisa juga pemain yang cedera. kami kan tidak tahu.”

“Sampai sekarang, kami tidak terlalu terpengaruh oleh kondisi itu. Yang penting, kami fokus dengan tim kami, dengan strategi kami. Bagaimana kami bisa meraih hasil maksimal,” jelas Liestiadi.

Liestiadi mengaku tidak terlalu memikirkan situasi Persib Bandung. Namun, pelatih 53 tahun itu berharap Ciro Alves dkk. tetap dinaungi kesehatan ketika menghadapi Pangeran Biru.

“Saya rasa tidak terlalu berpengaruh dengan hal ini. Yang penting dalam masa pandemi kami tetap saling menjaga,” imbuh Liestiadi.

“Mudah-mudahan saat lawan Persib nanti, pemain kami semua dalam keadaan sehat walafiat, tidak ada yang terpapar COVID-19, dan bisa memaksimalkan pertandingan,” paparnya.

Kasus positif dalam skuad Persib bukan yang pertama terjadi di BRI Liga 1. Sebelumnya, sejumlah pemain Arema FC juga terpapar virus corona. Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak turut diduga terjangkit virus berbahaya itu.

Terbaru, bek PSM Makassar asal Inggris, Adam Mitter dikabarkan positif COVID-19.