9 Pemain Persib Terpapar COVID-19 Jelang Duel Kontra Persikabo di BRI Liga 1

Kabar tidak sedap menghampiri Persib Bandung jelang laga melawan Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (29/1/2022). Sembilan pemain Maung Bandung dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19.

Persib mengumumkan kabar sembilan pemain terpapar COVID-19 ini setelah menjalani tes COVID-19 berkala kepada pemain dan staff pelatih sebelum berlatih serta bertanding.

Saat ini, kesembilan pemain tersebut tengah menjalani isolasi mandiri. Meskipun terpapar, para pemain dipastikan dalam kondisi sehat tidak bergejala.

“Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar para pemain tersebut dapat kembali berlatih, bermain dan memberikan yang terbaik untuk Persib,” bunyi pernyataan resmi Persib Bandung.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan satgas COVID-19 dalam upaya memutus penyebaran COVID-19 guna menciptakan iklim kompetisi sepak bola Indonesia yang lebih kondusif di masa pandemi ini,” tambahnya.

Media officer Persib Bandung, Jatnika Sadili, belum bisa memberikan penjelasan terkait sembilan pemain yang terpapar COVID-19. Alasannya, tim masih fokus menghadapi pertandingan nanti.

“Keterangan resmi akan disampaikan dokter tim besok Minggu (30/1/2022) setelah melakukan pemeriksaan ulang. Sejauh ini masih sesuai rencana. Pertandingan malam nanti sesuai jadwal,”kata Jatnika kepada wartawan.

Kasus COVID-19 memang tengah mengancam BRI Liga 1. Sebelumya, lima pemain Arema FC terkonfirmasi positif COVID-19.

Kelima pemain tersebut terpaksa absen saat Arema FC berhadapan dengan PSIS Semarang.