9 Pemain Persib Positif COVID-19: Semuanya Tanpa Gejala, Pemain yang Tersisa Gaspol untuk BRI Liga 1

Persib Bandung harus kehilangan 9 pemainnya jelang melawan Persikabo 1973 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (29/1/2022) malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Sembilan pemain itu absen lantaran harus menjalani karantina setelah menjalani tes PCR secara berkala dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Namun, manajemen Persib masih menutup rapat siapa saja ke 9 pemain yang terpapar COVID-19 tersebut.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku meski ada 9 pemain yang terpapar, kesiapan Maung Bandung melawan Persikabo tidak terganggu karena pemain lainnya kata Umuh siap dimainkan.

Hanya saja, Umuh belum bisa memberi keterangan lebih jauh terkait ada 9 pemain Persib yang terpapar.

“Tunggu dari dokter tim saja. Kalau memang bener ya apa boleh buat yang ada saja dimainkan. Tidak ganggu persiapan, semua oke, kebetulan saya tidak bisa ke sana karena ada acara pemakaman,” ujar mantan manajer Persib Bandung itu kepada awak media Sabtu (29/1/2022) siang.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani saat dihubungi Bola.com juga menyebutkan belum bisa memberikan statemen terkait adanya 9 pemain Persib yang positif COVID-19.

“Besok saja ya, nanti official manajemen yang akan memberikan statemen. Nanti malam juga dipertandingan akan terlihat siapa saja yang terpapar,” kata Rafi singkat.

Dikutip dari laman resmi Persib, mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif COVID-19.

Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas COVID-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar COVID-19 dan pemain lainnya.

Saat ini para pemain Persib yang terpapar COVID-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala.

Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar para pemain tersebut dapat kembali berlatih, bermain dan memberikan yang terbaik untuk Persib.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan satgas COVID-19 dalam upaya memutus penyebaran COVID-19 guna menciptakan iklim kompetisi sepakbola Indonesia yang lebih kondusif di masa pandemi ini.”

Sebagai peserta kompetisi, Persib tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada.