Waduh, Asnawi Mangkualam Kena Sindir Bek Singapura

Penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, kena sindir Safuwan Baharudin. Sindiran bek Singapura itu berkaitan dengan aksi Asnawi di Piala AFF 2020.

Asnawi menjadi sorotan atas ulahnya dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura akhir Desember lalu. Dia dianggap mengejek pemain The Lions, Faris Ramli, yang gagal mencetak gol dari titik putih.

Dalam tayangan ulang, Asnawi terlihat menghampiri Ramli sambil memegangi tangan lawannya itu sebelum dilerai beberapa pemain Singapura. Pertandingan berakhir 120 menit dengan skor 4-2 untuk Indonesia.

Asnawi Mangkualam membantah dirinya mengejek Faris Ramli. Pemain Ansan Greeners itu mengaku mengucapkan terima kasih karena Ramli gagal membobol gawang Indonesia.

Satu bulan selepas insiden itu, Asnawi mengunggah foto saat dirinya menghampiri dan memegangi tangan Ramli. Dia menuliskan permintaan maaf dan klarifikasi atas aksinya tersebut.

“Ada yang ingat momen ini? Maaf insiden tersebut tidak patut ditiru tapi ini hanya spontanitas saja dan cuma bilang terima kasih ke faris,” tulis Asnawi dalam bahasa Inggris di akun Instagram @asnawi_bhr.

Unggahan Asnawi itu lantas di-repost bek Singapura, Safuwan Baharudin. Pemain 30 tahun tersebut menyindir apa yang dilakukan Asnawi tak ubahnya lelucon.

“Bilang terima kasih ke faris, lelucon apa kawan!” Safuwan menuliskan di Insta Story, Rabu (26/1/2022).

Safuwan turut mengunggah foto dirinya saat mendapat kartu merah dari wasit di laga kontra Indonesia. Bek Selangor itu bahkan menulis kata-kata yang sama dengan yang ditulis Asnawi.

“Ada yang ingat momen ini? Maaf insiden tersebut tidak patut ditiru tapi ini hanya spontanitas saja dan cuma bilang terima kasih ke wasit,” ujar Safuwan Baharudin yang menyindir unggahan Asnawi Mangkualam sebelumnya.