Persib Vs Persikabo, Tekad Ardi Idrus Bawa Maung Bandung Menang Tanpa Kebobolan

Bek kiri Persib Bandung Ardi Idrus, mewaspadai kekuatan lini serang Persikabo 1973, lawan yang akan dihadapi Maung Bandung pada pekan ke-21 Liga 1 2021-2022.

Seperti diketahui, lini serang Persikabo dihuni banyak pemain berkualitas. Tim asuhan Liestiadi memiliki Ciro Alves dan Aleksandar Rakic sebagai duet di lini depan.

Selain duo penyerang asing, Persikabo juga memiliki sosok Dimas Drajad, sebagai penyerang lokal non-naturalisasi tersubur di Liga 1 2021-2022, dengan torehan tujuh gol dari 20 laga.

Ardi menyadari, bagaimana kualitas lini serang Persikabo. Meski begitu dia tak gentar.

Semaksimal mungkin, seluruh pemain akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk membawa Persib meraih kemenangan.

Sebagai pemain belakang, Ardi juga bertekad membuat gawang Persib tak kebobolan dalam laga yang akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022).

“Kalau dalam sepak bola, kita tidak bisa patokan untuk satu pemain. Tentunya di sisi yang lain juga, dia (Ciro) punya tandemnya yang juga bagus, jadi mereka saling membantu untuk mencetak gol ke gawang persib,” kata Ardi.

“Tetapi saya sebagai pemain belakang punya tekad yang kuat, semoga tidak kebobolan,” sambung dia, Kamis (27/1/2022).

Menyoal persiapan, Ardi menegaskan, Persib sudah melakukan persiapan maksimal untuk meladeni perlawanan Persikabo.

Mantan pemain Semen Padang itu menegaskan, Maung Bandung sudah siap tempur menghadapi Ciro Alves dkk.

“Menjelang pertandingan, persiapan kami sudah cukup maksimal. Kami menargetkan kemenangan. Tentunya kami harus fokus,” ujar Ardi.

“Fokus di tim sendiri karena kami tahu persikabo juga punya kesempatan yang bagus untuk mencari kemenangan.”

“Menurut saya pribadi, antisipasi yang dilakukan selama lathan ini sudah cukup bagus dan itu kita maksimalkan di pertandingan nanti,” tegas dia.

Ardi optimistis Persib bisa meraih kemengan atas Persikabo. Apalagi tiga poin sangat dibutuhkan Maung Bandung untuk menjaga persaingan di papan atas.

Persaingan di lima besar dalam tabel klasemen Liga 1 2021-2022 sangat ketat. Jarak poin antarkesebelasan di papan atas sangat tipis perbedaannya.

Persib berada di posisi ketiga dengan 40 poin. Perolehan poin Maung Bandung hanya terpaut tiga angka dari Bhayangkara FC, sebagai pemuncak klasemen.

Adapun dengan Arema FC yang berada di peringkat kedua, selisih perolehan poin Persib hanya berjarak satu angka.

“Jadi intinya sih kami dalam persiapan seminggu ini dimaksimalkan untuk dapat poin penuh di laga versus Persikabo,” tukas Ardi.