Perjalanan Super Berat PSIS pada Seri 4 BRI Liga 1 2021 / 2022

BRI Liga 1 2021/2022 sudah memasuki pekan-pekan krusial, terutama buat PSIS Semarang. Liga sepak bola tertinggi di Tanah Air ini menyisakan 14 laga lagi.

Untuk Seri 4 yang berlangsung di Bali, BRI Liga 1 2021/2022 menyisakan delapan pertandingan lagi. Delapan laga itu akan sangat krusial bagi masa depan para kontestan.

Mereka yang bersaing di papan atas tentu ingin meraih poin sebanyak mungkin. Tujuannya jelas agar peluang menjadi juara di BRI Liga 1 2021/2022 tetap terjaga.

Seperti yang bakal dilakukan oleh PSIS Semarang. Tim asuhan Dragan Djukanovic ini dipastikan bakal bekerja sangat keras untuk meraih kemenangan di sisa laga Seri 4.

PSIS Semarang saat ini menempati posisi ke-6 klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Mahesa Jenar punya koleksi 31 poin. Mereka berjarak delapan poin dari Persebaya Surabaya yang menempati posisi 4.

Jika ingin menjaga peluang mereka mengakhiri musim di posisi empat besar, PSIS Semarang harus langsung tancap gas di dua laga terdekat mereka pada BRI Liga 1 2021/2022 Seri 4.

Di dua laga itu, Hari Nur Yulianto dan kolega akan langsung berhadapan dengan dua jagoan Jawa Timur. Madura United akan dihadapi pada 28 Januari 2022. Kemudian pada 2 Februari, PSIS akan menantang Persebaya.

Kemenangan di laga itu akan sangat penting bagi skuad PSIS. Kemenangan di dua laga itu akan bisa membuat para penggawa PSIS memiliki kepercayaan diri menjalani enam laga sisa yang lan.

Apalagi, Persebaya adalah pesaing langsung mereka dalam memperebutkan posisi empat besar di klasemen BRI Liga 1 musim ini.

Jika gagal meraih kemenangan atau bahkan kalah di dua laga tersebut, laju PSIS Semarang akan semakin sulit. Sebab ada tiga lawan berat yang bakal mereka hadapi di laga-laga selanjutnya.

Pada Selasa 15 Februari 2015, PSIS akan jumpa calon kuat juara, Persib Bandung. Lima hari kemudian, Bali United yang masih mengincar posisi papan atas juga siap menjegal laju PSIS.

Sementara pada 24 Februari 2022, Borneo FC akan dihadapi oleh PSIS. Tim asal Samarinda ini tak bisa dianggap remeh. Mereka punya materi pemain yang bagus dan karakter permainan yang mulai terbentuk.

Dari delapan laga sisa di Seri 4 BRI Liga 1 musim ini, Bola.com memprediksi PSIS Semarang akan mengumpulkan maksimal 13 poin. Jumlah poin yang belum cukup untuk membuat mereka ada di posisi empat besar.