Omicron Meningkat, Bos Persib Bandung Peringatkan Pemain

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, kembali mengingatkan tim Persib Bandung untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Teddy mengingatkan kembali mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan, lantaran saat ini varian Omicron penyebarannya sudah cukup tinggi di Indonesia.

Sebagai informasi, saat ini tim kebanggaan Bobotoh sedang berada di Bali untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022. Mereka, sudah meninggalkan Kota Bandung sejak awal Januari 2022.

Menurut Teddy, pemain harus bisa meminimalisir aktivitas di luar tim dan mengingatkan pemain untuk tetap berada di hotel, saat tidak ada program latihan bersama skuat Maung Bandung dan pertandingan.

“Kita selalu mengingatkan pada teman-teman pemain, bahwa Omicron mulai meningkat, lebih berhati-hati, tidak perlu keluar dari hotel, udah di hotel saja. Kan di hotel tes rutin, jadi kurang-kurangin untuk bepergian ke luar, tetap pakai masker dan jaga prokes,” ucap Teddy Tjahjono.

Teddy menambahkan, selain menjaga protokol kesehatan, selama di Bali tim selalu melakukan tes secara rutin untuk mengetahui kondisi kesehatannya pemain, pelatih dan official skuat Maung Bandung.

Sehingga, saat mengahadapi pertandingan di kompetisi Liga 1 2021-2022, pemain, tim pelatih dan official tim yang berada di lapangan dipastikan dalam kondisi sehat.

“Kan PCR dilakukan secara berkala, berkesinambungan,” jelas Teddy Tjahjono.

Sementara itu, sebelumnya sejumlah pemain dari tim peserta Liga 1 2021-2022, Arema FC sempat terindikasi gejala positif covid. Klub lantas mengambil kebijakan tes secara kontinu dan berlanjut ke masa karantina.

Setelah rangkaian protokol kesehatan itu, klub berjuluk Singo Edan itu memastikan pemainnya terbebas dari gejala covid. Mereka pun sudah menjalani persiapan tim jelang melawan Persipura di Bali.