Madura United Vs PSIS Semarang: Kondisi Laskar Sape Kerrap Compang-Camping

Madura United dalam kondisi compang-camping saat bertemu PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (28/1/2022) petang.

Dalam empat laga terakhir, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut tak bisa meraih kemenangan. Setelah kemenangan solid atas Bali United di akhir-akhir putaran pertama, Dewi Fortuna seolah menjauhi mereka.

Selain kekalahan dari PSM Makassar dan Bhayangkara FC, dua pertandingan lain hanya berujung seri. Yang lebih menyesakkan, hasil imbang kontra Borneo FC dan PSS Sleman didapatkan saat lawan bermain 10 orang.

Setelah meraih keunggulan, mereka seolah lupa daratan dan memberi kesempatan lawan mencetak gol penyeimbang.

Sementara itu, PSIS Semarang tengah dalam kepercayaan diri tinggi bersama Dragan Djukanovic. Walaupun hanya menang tipis atas juru kunci klasemen Persiraja Banda Aceh, hasil imbang atas Arema FC jelas menaikkan moril mereka.

Apalagi saat ini, PSIS Semarang memiliki posisi yang lebih baik daripada Madura United. Torehan 31 poin membawa klub berjuluk Mahesa Jenar itu berada di posisi ketujuh. Sementara Madura United tertahan di peringkat ke-13 dengan raihan 22 angka.

Menilik rekor pertemuan sebelumnya, PSIS jelas kalah segalanya dari Madura United. Dalam lima laga, mereka sama sekali tak bisa mendapatkan satu kemenangan.

Dua kekalahan dan tiga kali imbang merupakan hasil yang mereka raih. Tetapi pelatih Madura United, Fabio Lefundes, tak melihat hal ini sebagai sebuah handicap timnya bisa meraih kemenangan.

Menurutnya, setiap pertandingan memiliki jalan cerita yang berbeda.”Ini adalah pertandingan yang baru. Bahkan di putaran pertama, kami (saya dan Renan Silva) juga belum ada. Apapun yang terjadi di pertandingan ini, hasilnya adalah cerita baru. Kami harus pikir positif untuk ke depannya,” tegasnya.

Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Chevaughn Walsh belum mampu memberikan dampak besar bagi timnya masing-masing. Padahal, keduanya diharapkan menjadi predator tajam di muka gawang.

Beto yang baru pulang dari Persis Solo dengan status top scorer Liga 2 2021, belum mampu menduplikasi kehebatannya.

Pun demikian dengan Walsh yang kesulitan menemukan jala gawang lawan dalam dua pertandingan terkini.

Jeda kompetisi yang cukup panjang seharusnya memberikan kesempatan keduanya untuk segera nyetel dengan permainan timnya. Tinggal menunggu siapa yang bakal lebih dulu pecah telur di BRI Liga 1 2021/2022.

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United (4-5-1): Hong Jung-nam (Kiper); Dodi Alekvan Djin, Kadek Raditya, Jaimerson, Andik Rendika Rama (Belakang); M. Fadilla Akbar, Renan Silva, Hugo Gomes ‘Jaja’, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra (Tengah); Alberto Goncalves (Depan)
Pelatih: Fabio Lefundes

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo (Kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra (Belakang); Flavio Beck Jr., Finky Pasamba, Jonathan Cantillana (Tengah); Hari Nur Yulianto, Chevaughn Walsh, Septian David Maulana (Depan)
Pelatih: Dragan Djukanovic

Sumber: Bola.com