Lawan Barito, PSM Akan Tampilkan Gaya Permainan Ala Pelatih Baru

PSM Makassar akan bertanding melawan Barito Putera pada laga pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (28/1/2022).

Pertandingan tersebut menjadi pertanda dimulainya kembali lanjutan Liga 1 2021-2022 setelah sempat libur sekitar 10 hari.

Jeda waktu lebih dari satu pekan dimanfaatkan pelatih anyar PSM Makassar, Joop Gall untuk melakukan evaluasi dan menerapkan gaya permainan yang diinginkannya.

Joop Gall belum terlalu lama memimpin PSM Makassar. Bahkan ketika putaran kedua Liga 1 2021-2022 digulirkan, ia baru bergabung dengan tim.

Situasi itu membuatnya tak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan bersama PSM.

Oleh karenanya, jeda waktu 10 hari di tengah seri keempat Liga 1 2021-2022 sangat berarti bagi Joop Gall.

“Saya memiliki waktu yang lebih banyak untuk menerapkan gaya dari permainan yang saya mau di latihan,” kata Joop Gall, dikutip dari LIB.

Hingga saat ini, pelatih asal Belanda itu sudah memimpin PSM dalam tiga pertandingan di Liga 1 2021-2022.

Berdasarkan analisisnya, tim berjuluk Juku Eja masih memiliki kelemahan, terutama dalam hal penyelesaian akhir dan transisi permainan.

Menurut Joop Gall, Wiljan Pluim dan kolega masih cukup mudah kehilangan bola sehingga persentase penguasaan bola PSM kurang bagus.

Dalam latihan-latihan selama sepekan terakhir, Joop Gall mencoba memperbaiki hal tersebut sambil berupaya mengasah ketajaman para pemainnya di depan gawang.

“Saat ada peluang kami tidak bisa dengan baik memanfaatkan peluang itu. Kami masih terlalu mudah kehilangan bola tidak mempertahankan ball possession,” ucap Gall.

“Inilah yang coba kami perbaiki dalam latihan dan finishing juga kami tingkatkan,” ia menambahkan.

Segala sesuatu yang sudah diperbaiki skuad PSM Makassar di dalam latihan akan coba diterapkan ketika bertanding melawan Barito Putera.

Sumber: Skor.id