Indonesia Dilibas Filipina 0-6 Dilaga Terakhirnya di Piala Asia Wanita

Tim nasional putri Indonesia tersingkir dari Piala Asia Wanita 2022 setelah menyerah 0-6 dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B, di Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, Kamis (27/1/2022).

Indonesia tak bisa melanjutkan langkahnya di kejuaraan yang Piala Asia Wanita 2022 karena berada di posisi paling buncit di Grup B. Indonesia tak meraih satu poin pun setelah menelan tiga kekalahan. Indonesia menyerah 0-18 pada pertandingan pertama, lalu kalah 0-4 oleh Thailand, serta tumbang 0-6 melawan Filipina.

Dalam pertandingan Kamis, gawang Indonesia yang dijaga Riska Aprilia sudah jebol oleh aksi Katrina Guillou. Sarina Bolden menggandakan kedudukan menjadi 2-0 untuk Filipina berkat golnya pada menit ke-27. Skor 2-0 untuk Filipina bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Filipina memborong empat gol yakni lewat dua gol Tahnai Annis pada menit ke-56 dan 82. Dua gol lainnya tim asuhan Alen Stajcic dicetak Jessica Miclat pada menit ke-72 serta Cesar di pengujung laga.

Dengan demikian dari Grup B ada tiga tim yang lolos ke putaran selanjutnya. Mereka adalah Australia sebagai juara grup, runner-up Filipina, dan Thailand. Thailand lolos menjadi salah satu tim yang menduduki posisi ketiga terbaik.

Pada babak perempat final, Australia akan bertemu Korea Selatan, Filipina berjumpa Taiwan, sedangkan Thailand menantang Jepang yang juga juara bertahan setelah menjadi juara di Piala Asia Wanita 2018.

Sumber: BeritaSatu.com