Hadapi Bali United, Pemain Borneo FC Optimistis dengan Taktik Racikan Fakhri Husaini

Kemampuan Fakhri Husaini yang ditunjuk sebagai pelatih baru Borneo FC diharapkan para pemainnya mampu membawa perubahan besar.

Pemain Borneo FC, Muhammad Sihran, mempercayakan sepenuhnya taktik bermain yang akan digunakan timnya kepada Fakhri Husaini.

Sebab, Sihran menyebut bahwa seluruh anggota tim Pesut Etam sudah yakin dengan kemampuan Fakhri Husaini dalam meracik strategi.

Selain itu, dalam sejumlah sesi latihan terakhir, Sihran menyebut bahwa program yang diberikan tim pelatih sudah bisa dipahami dengan baik oleh para pemain.

Taktik dan strategi mantan pelatih timnas U-18 Indonesia itu akan diterapkan pada laga selanjutnya melawan Bali United.

“Secara taktik, jelas kami percaya dengan pelatih. Sebab, pelatih memiliki kemampuan untuk itu dan kami percaya dengan racikannya,” ujar Sihran dikutip dari situs resmi klub.

“Insyaallah kami bisa menjalankan apa yang diinginkan pelatih pada pertandingan melawan Bali United,” ia menambahkan.

Yang jelas, kata Sihran, seluruh pemain Borneo FC akan bekerja keras agar bisa meraih hasil positif pada laga selanjutnya melawan Bali United.

Menurut jadwal, duel Bali United kontra Borneo FC akan digelar di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022).

“Semoga saat pertandingan nanti, semuanya berjalan lancar. Mohon doanya dari masyarakat Samarinda,” katanya.

Skuad Pesut Etam tengah bertekad untuk kembali bangkit. Sebab, pada laga sebelumnya mereka sempat dijegal Persib Bandung dengan skor 0-1.

Oleh karena itu, duel melawan Serdadu Tridatu, julukan Bali United, bakal menjadi momen penting bagi Borneo FC untuk kembali ke jalur kemenangan.

Namun demikian, ambisi ini bukan tanpa kendala. Sebab, tim lawan memiliki catatan yang sangat positif pada tiga laga terakhir.

Bali United sukses menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan saat berjumpa Barito Putera (3-0), Persib Bandung (1-0), dan Persita Tangerang (2-0).

Tiga laga ini sudah cukup membuktikan bahwa barisan pertahanan Bali United tengah mengalami perbaikan performa karena mampu membukukan catatan nirbobol.