Prediksi Arema FC vs Persipura, 28 Januari 2021

Laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 akan mempertemukan Arema FC menghadapi Persipura Jayapura pada Jumat (28/1/2022).

Pertandingan Arema FC melawan Persipura akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 20.45 WIB.

Jelang pertandingan besok, Arema FC dipastikan tidak bisa diperkuat salah satu gelandang andalannya, Hanif Sjahbandi.

Pemain bernomor punggung 19 itu tengah menjalani skorsing akumulasi kartu kuning. Situasi ini tentu sedikit merugikan Arema FC.

Beruntung, para pemain Arema FC yang dikabarkan terpapar Covid-19 sudah pulih dan kembali bergabung dalam sesi latihan tim.

Arema FC pun jadi memiliki lebih banyak opsi pemain di lini tengah. Selain masih ada Sandi Sute dan Jayus Hariono, Arema FC masih memiliki Rensi Yamaguchi yang pada laga sebelumnya absen.

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi saat mengeksekusi penalti ke gawang PSM Makassar pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2021-2022, Minggu, 5 September 2021
Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi saat mengeksekusi penalti ke gawang PSM Makassar pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2021-2022, Minggu, 5 September 2021 Instagram Arema FC

Dalam pertandingan besok, Arema FC tentu sedikit diunggulkan sebagai pemenang. Saat ini tim yang dijuluki Singo Edan itu sedang dalam performa yang bagus.

Skuad asuhan Eduardo Almeida sudah tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di Liga 1 2021-2022.

Hal itu tentu menambah kepercayaan diri para pemain ketika menghadapi Persipura. Mereka ingin mengalahkan Persipura seperti yang sudah terjadi di putaran pertama.

Meski demikian, Persipura pada putaran kedua berbeda dengan putaran pertama. Seperti diketahui, Persipura pada putaran pertama lebih banyak menghuni zona degradasi.

Tapi kini, tim Mutiara Hitam di bawah kepemimpinan Alfredo Vera sudah terbebas dari jerat degradasi. Persipura berada di peringkat ke-15 atau satu tingkat di atas zona degradasi.

Persipura pun sudah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Capaian ini membuat Yohanes Pahabol dan kolega ingin meneruskan tren positif.

Tambahan poin akan membuat Persipura lebih aman dari kejaran tiga tim yang menghuni zona degradasi.

“Kami tahu sekarang Arema tim yang kuat, tim bagus,” kata pelatih Persipura, Alfredo Vera dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (27/1/2022).

“Tapi kami punya target sendiri dan kami fokus di situ yang bisa bikin kami keluar dari zona tidak nyaman (degradasi),” ia menambahkan.

Keinginan kedua tim untuk meraih poin diprediksi akan membuat pertandingan berjalan seru dan menarik. (skor.id)

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin; Diego Michiels, Bagas Adi Nugroho, Fabiano Beltrame, Johan Ahmat Farizi; Jayus Hariono, Sandi Sute, Renshi Yamaguchi; Dendi Santoso, Carlos Fortes, Kushedya Hari Yudo

Pelatih: Eduardo Almeida

Persipura (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Muhammad Tahir, Donni Monim, Brian Fatari, David Rumakiek; Nelson Alom, Takuya Matsunaga; Gunansar Mandowen, Ramiro Fergonzi, Yohanes Pahabol; Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Alfredo Vera

Lima Pertemuan Terakhir

29 September 2021 Persipura 0-1 Arema FC

20 Oktober 2019 Persipura 2-2 Arema FC

4 Juli 2019 Arema FC 3-1 Persipura

22 September 2018 Persipura 1-0 Arema FC

27 April 2018 Arema FC 3-1 Persipura

Prediksi: Arema FC 2-1 Persipura