Evan Dimas: Timnas Indonesia Pantang Meremehkan Timor Leste

Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, memperingatkan timnya untuk tidak meremehkan kualitas Timor Leste. Menurut Evan Dimas, Timor Leste mengalami perkembangan yang pesat belakangan ini.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Laga perdana akan digelar pada Kamis (27/1/2022).

“Saya melihat sepak bola Asia Tenggara semakin berkembang, termasuk Timor Leste. Saya pikir yang bisa membuat kami mengalahkan Timor Leste adalah kami sendiri,” kata Evan Dimas dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (26/1/2022).

Evan Dimas juga mewaspadai semangat berlipat Timor Leste yang selalu terlihat saat menghadapi Timnas Indonesia. Inilah yang harus diantisipasi para pemain skuad Garuda.

“Kami tahu, Timor Leste selalu dua kali lipat lebih semangat ketika melawan Timnas Indonesia. Jangan meremehkan dan jangan kalah semangat. Kalau kalah semangat, pasti sudah mengalahkan mereka,” tegas pemain berusia 26 tahun itu.

Laga melawan Timor Leste jadi kesempatan buat Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA. Pelatih Shin Tae-yong menyiapkan 26 pemain untuk bisa meraih hasil maksimal dalam laga tersebut.

Evan Dimas berharap Timnas Indonesia bisa mengalahkan Timor Leste pada FIFA Matchday nanti. Namun, Evan Dimas tak ingin skuad Merah Putih sekadar meraih kemenangan.

Menurutnya, para pemain harus menunjukkan penampilan terbaik sepanjang pertandingan. Itu harus dibuktikan dengan strategi dan gaya permainan yang diinginkan pelatih Shin Tae-yong bisa terlihat pada pertandingan.

“Sebagai pemain, melawan Timor Leste ini kami ingin menang. Bukan hanya menang, akan tetapi dalam pertandingan kami harus bisa menunjukkan yang terbaik. Apa yang ditekankan coach Shin dalam latihan akan kami tunjukkan di pertandingan,” tegas Evan Dimas.