Robert Alberts optimistis Persib juara liga musim ini

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts optimistis tim besutannya menjuarai BRI Liga 1 musim 2021/2022 apalagi selisih poin tidak terlampau jauh dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

“Lima tim hanya berjarak enam poin. Dengan jarak itu sesuatu masih sangat mungkin terjadi. Tapi ketika sudah berjarak sembilan, ini akan menjadi sulit,” kata Robert dalam laman resmi klub, Senin.

Menurut dia, timnya masih berpeluang besar menjuarai liga apalagi setelah mengalahkan Borneo FC pekan lalu yang membawa Pangeran Biru kembali ke jalur kemenangan.

Maung Bandung kini menduduki urutan ketiga dengan 40 poin atau terpaut tiga angka di bawah pemuncak klasemen.

Robert mengaku tak ingin Persib terkejar oleh tim yang menempel ketat pada posisi keempat dan lima, yakni Persebaya Surabaya (39 poin) dan Bali United (38 poin).

Karena itu, pelatih asal Belanda itu bertekad terus memaksimalkan 14 pertandingan tersisa dan meraih poin maksimal dari ke-14 laga itu karena impian menjadi juara akan tercapai dengan meraih poin sebanyak mungkin.

“Kami saat ini tertinggal tiga poin dari peringkat pertama. Kami tahu di mana kami berada dan apa yang akan dilakukan dan ingin dicapai,” pungkas dia.

Puncak klasemen liga sementara ditempati oleh Bhayangkara FC dengan 43 poin, disusul Arema FC yang mengumpulkan 41 poin.